Saturday, 17 November 2018

Penemuan Ular Sanca Gegerkan Warga Pulau Lancang Kepulauan Seribu

Senin, 29 Mei 2017 — 18:48 WIB
Warga menunjukkan ulan sanca yang berhasil ditangkap di dermaga. (wandi)

Warga menunjukkan ulan sanca yang berhasil ditangkap di dermaga. (wandi)

JAKARTA (Pos kota) – Warga Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan digegerkan dengan penemuan ular sanca. Ular sepanjang 3 meter dengan diameter 1,5 centimeter, ditemukan di dermaga tengah Pulau Lancang, Senin (29/05) sore.

Lurah Pulau Pari, Surahman ketika dikonfirmasi mengatakan, ular tersebut ditemukan warga, sekitar pukul 14.34. Saat itu yang bersangkutan hendak memeriksakan kondisi kapalnya didermaga tengah Pulau Lancang.

“Saat memeriksa ia melihat ada genda aneh yang bergoyang-goyang di tengah-tengah antara dua kapal. Karena curiga ia berusaha mendekatinya dan berusaha mencongkelnya dengan menggunakan kayu, dan ia kaget lalu memberitahukan kepada warga”kata Suratman.

Diungkapkan oleh Lurah, dalam waktu singkat penemuan ular sanca tersebut menggegerkan warga. Bahkan hingga sore hari ular sanca masih diamankan warga dan di masukkan ke keranjang.

Ular yang diketahui memiliki warna hitam kecokelatan dengan motiv batik itu, saat ini masih menjadi tontonan warga sekitar

Yanto, 47, yang menemukan pertama kali mengatakan, saat itu dirinya hendak mencek kapal. Namun dirinya hendak mendekati kapalnya, ia mengaku kaget ada bendak panjang yang bergerak-gerak.

“Saat melihat itu saya sempat penih dan berusaha memberi tahu warga dan berusaha menangkap ular tersebut. Namun, saat akan ditangkap ular masuk kedalam air kali, tapi tak lama keluar lagi sehingga kami langsung menangkapnya,”kata Yanto. (wandi)