Saturday, 21 September 2019

56 Ribu Blanko e-KTP Didistribusikan ke 63 Kelurahan di Depok

Selasa, 30 Mei 2017 — 12:01 WIB
Kondisi kantor Disdukcapil Kota Depok. (anton)

Kondisi kantor Disdukcapil Kota Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Sekitar 101 ribu warga di 11 kecamatan Kota Depok telah melakukan perekaman dan pendataan diri untuk memperoleh E KTP kini dalam status print ready record (PRR) tinggal menunggu pengiriman blanko dari kementerian dalam negeri (Kemendagri).

“Yang sudah mendaftar dan siap untuk dibuatkan E KTP untuk warga Kota Depok mencapai 101 ribu orang dan pihak Pemkot sendiri melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) baru menerima sekitar 56 ribu blanko,” kata Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir, Selasa (30/5/2017).

Jumlah blanko E KTP yang dikirim dari Kemendagri beberapa waktu lalu totalnya mencapai 56 ribu blanko terdiri dari tahap pertama sebanyak 20 ribu blanko, tahap ke dua 30 ribu blanko dan tahap ke tiga 6 ribu blanko yang langsung didistribusikan di 63 kelurahan.

Menurut dia, pendistribusian blanko E KTP milik warga di 63 kelurahan jumlahnya berbeda-beda tapi minimal sekitar 500 keping blanko setiap kelurahan. “Namun ada kelurahan yang hanya mengambil blanko E KTP untuk dicetak menjadi E KTP warga hanya 1000 keping yaitu Kel. Tugu, Sukmajaya dan Abadijaya,” tuturnya.

Walaupun telah mendistribusikan sekitar 56 ribu blanko E KTP dari Kemendagri, imbuh dia, tentunya jumlahnya masih kurang tapi warga yang telah mendapatkan suket dari kelurahan tentunya dapat dipergunakan untuk mengurus berbagai keperluan karena berfungsi sebagai penganti E KTP yang belum jadi.

“Saya juga minta ke semua kelurahan untuk terus melakukan proses perekaman E KTP ke warga yang belum memiliki E KTP sambil menunggu pengiriman blanko tambahan kekurangannya,” tuturnya yang meminta warga yang belum mendapatkan E KTP hendaknya bersabar menunggu pengiriman blanko lanjutan dari Kemendagri.

(anton/sir)