Thursday, 16 August 2018

Rumahnya Digerebek Densus 88

Anak Terduga Teroris Ini Menderita Leukimia dan Besok Cuci Darah

Selasa, 30 Mei 2017 — 21:51 WIB
Suasana pengerebekan rumah di Jalan Bambu Kuning Utara, RT 007/02, Cipayung, Jakarta Timur

Suasana pengerebekan rumah di Jalan Bambu Kuning Utara, RT 007/02, Cipayung, Jakarta Timur

JAKARTA (Pos Kota) – Agus Suryana, pria yang diamankan Densus 88 karena diduga terlibat jaringan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur ternyata memiliki satu anak lelaki berusia enam tahun yang saat ini mengidap penyakit leukimia . Setiap minggunya harus menjalani cuci darah.

Andi, 44, warga sekitar menceritakan kesedihan akan si anak yang saat ini diurus warga dan orangtua Agus. Pasalnya, saat orangtuanya ditangkap, anak lelaki itu sedang berada di sekolah. “Sekarang orang di rumah lagi mikir bilang apa ke si anak karena bapak ibunya yang diamankan petugas,” katanya, Selasa (30/5).

Menurut Andi, saat ini warga serta kakek nenek si anak, hanya bisa membawa jalan-jalan bocah tersebut berputar. Mereka tak ingin memberi tahu nasib orangtuanya karena khawatir si anak menjadi shock. “Dari tadi cuma mutar-mutar saja naik motor, ini juga sudah mulai bingung soalnya si anak sudah mulai nanya-nanya orangtuanya,” ujar Andi.

Yang lebih parah, kata Andi, anak enam tahun itu juga mengidap penyakit leukimia yang saat ini dalam tahap penyembuhan. Besok, Kamis (30/5), si anak itu juga seharusnya menjalani cuci darah sebagai upaya penyembuhan. “Kasian itu anak, udah sakit-sakitan orangtuanya dibawa polisi. Kita semua jadi nggak tega,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, rumah di Jalan Bambu Kuning Utara, RT 007/02, Cipayung, Jakarta Timur, digerebek tim Densus 88. Dua orang penghuni rumah diamankan petugas karena diduga terlibat aksi bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu.

Rumah yang digrebek itu diketahui milik seseorang bernama Agus Suryana dan istrinya Mung. Keluarga itu sudah diamankan tim densus 88 sejak Selasa (30/5) pagi, saat kondisi lingkungan cukup sepi. Diamankannya mereka, karena diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu.

Info yang diperoleh, Agus telah meminjamkan sepeda motor kepada pelaku bom bunuh diri yang akhirnya tewas di Kampung Melayu. (Ifand)