Monday, 18 December 2017

Arsene Wenger Tetap Bertahan di Arsenal

Selasa, 30 Mei 2017 — 21:20 WIB
Arsene Wenger (reuters)

Arsene Wenger (reuters)

INGGRIS- Meski terus didemo pendukung agar Arsene Wenger diganti, nyatanya pemilik klub Arsenal sepertinya belum bersedia mendepak pelatih asal Prancis itu. Padahal musim ini Wenger gagal membawa The Gunners ke posisi empat besar dan baru kali ini dalam dua dekade tidak berlaga di Liga Champion.

Memang akhirnya Wenger mempersembahkan satu trofi untuk Arsenal yaitu Piala FA setelah di final mampu mengalahkan Chelsea 2-1 Sabtu malam lalu.

Sepertinya itulah yang menyebabkan pemilik klub ingin mempertahankan Wenger yang sudah melatih Arsenal sejak tahun 1996. Bahkan beredar kabar, Wenger masih akan menjadi pelatih Tim Gudang Peluru itu hingga dua musim kedepan.

Memang belum ada kepastian. Namun kabar yang ada, pemilik klub telah menyiapkan kontrak baru kepada pria berusia 67 tahun itu.

wenger-out

Seperti diketahui, setelah Arsenal selalu berada di luar posisi empat besar, pendukung Arsenal baik saat berlaga di markasnya di Emirates London maupun berlaga di kandang lawan, selalu ada penonton yang memprotes meminta sang juru taksi pergi.

Bahkan beberapa kali terlihat wajah Wenger muram dengan poster yang dibentangkan penonton itu. Ia juga beberapa kali menyatakan akan menentukan sikap seolah akan mundur.

Nyatanya setelah dia berhasil memenangi Piala FA, Wenger berubah sikap dan minta akan bertahan hingga dua tahun kedapan. (B)