Wednesday, 19 September 2018

Trauma Ada Bom, Benda Mencurigakan Bikin Geger Warga Cempaka Putih

Selasa, 30 Mei 2017 — 16:39 WIB
Petugas kepolisian memeriksa kardus yang mencurigakan.

Petugas kepolisian memeriksa kardus yang mencurigakan.

JAKARTA (Pos Kota) – Warga masih trauma dengan kejadian bom bunuh diri di Terminal Mapung Melayu Jakarta Timur. Akibatnyua bungkusan dalam kardus dicurigai berisi bom menghebohkan pejalan kaki di Jalan Cempaka Putih Barat XXVI, Jakarta. Pusat, Selasa (30/5). Siang.

Kardus berwarna coklat, setelah diperiksa petugas Gegana Polda Metro Jaya, ternyata hanya berisi empat batu bata merah. Dan kini kardus itu diamankan petugas.

‎Kapolsek Cempaka Putih Kompol Iwan Gunadi menuturkan awalnya sekitar pukul 12:30, ada yang melihat bungkusan mencurigakan terletak di depan Perumahan Sekretaris Negara (Sekneg). Dan oleh saksi Atin Suprihatin,46, kemudian melapor ke Polsek Cempaka Putih.

Menurut saksi lain, sebelumnya ada melintas minibus warna hitam di TKP, selanjutnya salah satu turun dari mobil lalu meletakkan kardus tersebut kemudian mobil bersama orang tersebut segera meninggalkan lokasi. Dan tak lama kemudian ada seseorang yang menyeberang dan melihat kardus tersebut.

Karena curiga lalu dilaporkan ke warga yang ada di sekitar itu dan kemudian melaporkan ke Polsek Cempaka Putih. Petugas segera merapat ke lokasi bersamaan dengan petugas Gegana dari Polda Metro Jaya.

Petugas Gegana Brimob dengan 10 personil pimpinan Iptu Agung DC, segera melakukan pemeriksaan bungkusan r. Setelah diperiksa ternyata hanya berisi empat batu bata merah. (silaen)