Saturday, 17 November 2018

Dua Karung Borak dan Pemilik Pabrik Tahu Diamankan

Kamis, 1 Juni 2017 — 22:11 WIB
Petugas menemukan dua karung berisi borax yang berada di dalam pabrik pengolahan tahu.

Petugas menemukan dua karung berisi borax yang berada di dalam pabrik pengolahan tahu.

BOGOR (Pos Kota) – Pabrik pembuatan tahu di Cigudeg, Bogor, menggunakan  bahan baku berbahaya jenis borak dibongkar  Polsek Cigudeg Polres Bogor. Dua karung borak dan pemilik pabrik diamankan ke kantor polisi, Kamis (1/6).

Pengamanan terhadap tempat pembuatan tahu yang di duga menggunakakan bahan berbahaya atau di larang untuk di konsumsi jenis borax langsung dipimpin Kapolsek Cigudeg,  Kompol Yayan Sudaryan.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap  tempat pengolahan tahu mengandung borax ini berada di Kampung Cicere Rt. 01/04 Desa. Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.
Menurut Kompol Yayan, hasil operasi, petugas menemukan dua karung berisi Borax yang berada di dalam pengolahan tahu.

pabrik tahu

Pemilik tabu S 45, warga Kampung Dusun Sukajaya Desa Sinarjaya Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya lalu dibawa ke kantor polisi, guna dimintai keterangan. Hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah melakukan pengolahan tahu menggunakan borax selama dua tahun 6 bulan.

“Pelaku sudah dua tahun lebih melakukan praktik ini. Dia mempekerjakan enam
orang. Dalam penjualan tahu diduga mengandung borax tersebut pemilik pengolahan melakukan pemasaran ke sejumlah pasar yaitu Pasar Cigudeg,  Pasar Jasinga dan Pasar Leuwiliang,”ungkap Kapolsek.  (yopi/win)