Monday, 11 December 2017

Enam Remaja Diduga Mau Tawuran Diamankan

Kamis, 1 Juni 2017 — 5:44 WIB
Jajaran Resmob Polres Tangsel saat mengamankan sejumlah anak baru gede yang ingin melakukan aksi tawuran di Pamulang. (anton)

Jajaran Resmob Polres Tangsel saat mengamankan sejumlah anak baru gede yang ingin melakukan aksi tawuran di Pamulang. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Enam remaja tanggung diamankan jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) karena diduga ingin tawuran di Jalan Raya Pamulang 2, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

“Terduga A, 17, I, 17, R, 17, MIA, 15, FM, 16, dan MS, 16, kesemuanya warga kawasan Pamulang masih diperiksa berkaitan rencana aksi tawuran usai salat tarawih,” kata Kepala satuan (Kasat) Reksrim Polres Tangsel Aju Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho, Kamis (1/6).

Gelagat bakal tawuran dengan kelompok pemuda lain diketahui setelah jajaran Polres Tangsel patroli keliling dalam rangka operasi cipta kondisi yang dimpimpin Kanit Brimob curiga dengan banyaknya sepeda motor parkir dengan jumlah remaja tanggung nongkrong di pinggir jalan.

Setelah dimintai keterangan 10 remaja itu berkumpul setelah mendapatkan informasi melalui pesat singkat Blackberry Messenger (BBM) dari tersangka A yang mengajak mereka berukupul setelah salat tarawih untuk mendatangi anak-anak di kampung Ciater, Setu. Empat orang remaja dibolehkan pulang dan enam lainnya terpaksa dibawa ke Polres.

Menurut AKP Alexander Yurikho, keenam remaja tanggung itu kemudian digeledah satu persatu dan ternyata tersangka A kedapatan membawa badik dengan sarungnya serta satu kain sarung yang sudah digulung dan dibulatkan ujungnya.

Mereka dibawa ke Polres Tangsel berikut barang bukti dua sepeda motor yaitu motor Honda Beat B 3821 NYV dan satu unit Yamaha Jupiter B 3738 NPZ . (anton)