Friday, 20 September 2019

Pradi: Keberagaman di Depok Cerminan Miniatur Indonesia

Kamis, 1 Juni 2017 — 20:01 WIB
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai peringatan hari lahir Pancasila bercekrama dengan jajaran kepolisian Polres Depok. (anton)

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai peringatan hari lahir Pancasila bercekrama dengan jajaran kepolisian Polres Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Kebersamaan dalam keberagaman merupakan salah satu pondasi menjaga keutuhan bangsa, sehingga harus perlu dijaga dan dilestarikan. Kondisi  Kota Depok yang  beragam suku bangsa, agama, serta adat istiadat, menjadi cerminan bahwa Kota Depok miniatur Indonesia.

“Saya yakin seluruh warga atau masyarakat di Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos dapat menajaga persatuan dan persaudaran yang telah terbina sejak lama ini,” kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna disaksikan Walikota Muhammad Idris dan Kasdim 0508 Depok Mayor Inf. Mistar saat buka puasa bersama di Masjid Al Amin, Kel. Sukamaju Baru, Tapos, Rabu (31/5).

Kota Depok yang telah dikenal nyaman, aman dan tentram selama ini tentunya dapat dijadikan contoh bagi daerah lain dalam mempertahankan perbedaan atau ke heterogenan di masyarakat yang ada sejak beberapa tahun belakangan ini.

Kekompakan, kebersamaan dan persatuan yang terjalin di masyarakat tentunya harus terus dipertahankan, tuturnya terlebih jajaran kepolisian maupun TNI selalu siap mendukung serta menjaga keamanan wilayah disini, terlebih adanya kerja sama maupun kepdulian masyarakat sekitar.

Hal yang sama juga diutarakan, Walikota Muhammad Idris, yang berpesan agar seluruh masyarakat di Kel. Sukamaju Baru, Tapos untuk terus saling bahu membahu membangun daerah serta menjaga ketetertiban serta kenyamanan yang ada.

“Kesejahteraan bangsa tentunya ada pada kesejahteraan keluarga dan ketahanan negara tak lepas dari ketahanan keluarga,” imbuhnya.

Ia berpesan agar seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan keluarga sehingga dapat melanjutkan serta dijadikan pengangan untuk meningkatkan kebersamaan di lingkungan RT, RW, kelurahan, kecamatan, kota hingga bangsa ini. (anton/win)