Sunday, 18 August 2019

DKI Ikut Pameran Pekan Lingkungan Hidup di Senayan

Jumat, 2 Juni 2017 — 13:36 WIB
Stand Pemprov DKI pada pameran Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di JCC Senayan. (Joko)

Stand Pemprov DKI pada pameran Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di JCC Senayan. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Dalam rangka memperingati Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLHK) digelar pameran tentang pelestarian alam. Pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan oleh Kementerian LHK diikuti sejumlah Dinas Lingkungan Hidup dari berbagai propinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia

Kegiatan peringatan HUT ke-21 PLHK secara internasional mengambil tema ‘Connecting People to Nature’, sedangkan tingkat nasional bertema: Untuk Indonesia Hijau dan Sehat. Adapun untuk Pemprov DKI temanya ‘Jakarta Hijau dan Sehat’.

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta turut memeriahkan kegiatan yang digelar dari tanggal 1 sampai 4 Juni 2017. Stand perwakilan Pemprov DKI berdiri paling megah di antara stand lainnya. “Pada kegiatan ini, kami didukung sejumlah SKPD seperti Dinas Kehutanan, Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Perhubungan sehingga penampilan stand kami lebih lengkap,” ujar Kepala Dinas LH, Isnawa Adji, Jumat (2/6).

Stand Pemprov DKI antara lain menampilkan display alat berat seperti excavator, road sweeper, dan VVIP toilet mobile. “Selain itu kami juga menggelar demo daur ulang sampah anorganik, dialog interaktif tentang lingkungan hidup, maupun atraksi musik dan fashion hasil daur ulang sampah anorganik,” papar Isnawa.

(joko/sir)