Sunday, 15 September 2019

Hasil Otopsi Chris Cornell Akhirnya Terungkap

Sabtu, 3 Juni 2017 — 13:54 WIB
Chris Cornell. (reuters)

Chris Cornell. (reuters)

HASIL otopsi dan toksikologi Chris Cornell akhirnya terungkap. Menurut laporan yang diperoleh TMZ, ditemukan beberapa kandungan obat-obatan dalam sistem tubuh penyanyi tersebut saat dia ditemukan meninggal tergantung di kamar hotelnya di Detroit.

Namun, petugas medis menyebutkan jika obat-obatan tersebut tidak berkontribusi sebagai penyebab kematiannya.

Setelah laporan toksikologi Cornell dirilis, istri sang rocker, Vicky Karayiannis Cornell, mengeluarkan pernyataan. Ia yakin suaminya tidak dalam kondisi sadar dan sedang bermasalah saat meninggal dunia.

“Banyak dari kita yang mengenal baik dari Chris, menyadari bahwa dirinya bukanlah dirinya sendiri pada jam-jam terakhirnya dan bahwa ada sesuatu yang sangat tidak biasa,” ujar Vicky seperti dilansir Ace Showbiz, Sabtu (3/6/2017).

Vicky dan anggota keluarga lainnya memang merasa keberatan dengan hasil pemeriksaan medis yang menyimpulkan jika Chris Cornell tewas karena bunuh diri. Keluarga bersikeras jika pentolan Audioslave tersebut tidak pernah berniat bunuh diri.

“Sesuatu yang jelas benar-benar keliru dan anak-anak saya dan saya patah hati dan merasa hancur. Kami sangat menghargai semua cinta yang kami terima selama masa sulit ini dan berdedikasi untuk membantu orang lain dalam mencegah jenis tragedi ini.”

Seperti diketahui, Chris Cornell ditemukan tak bernyawa usai manggung bersama Soundgarden di Fox Theatre, Detroit, Rabu 17 Mei 2017. Cornell meninggalkan seorang istri dan dua anak mereka yang berusia 12 tahun dan 11 tahun. Cornell juga memiliki anak perempuan berusia 16 tahun dari pernikahan sebelumnya. (embun)