Thursday, 23 May 2019

Kapolda Banten Ikut Bagi-bagi Takjil Kepada Warga

Sabtu, 3 Juni 2017 — 19:19 WIB
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

SERANG (Pos Kota) – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersama sejumlah pejabat membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (3/6/2017). Menurut Kapolda, pembagian takjil ini merupakan program amaliah jajaran Polda Banten di bulan suci Ramadhan.

“Program amaliah di bulan suci ini tujuannya berbagi bersama masyarakat,” kata kapolda kepada wartawan disela-sela pembagian takjil.

Mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo ini mengatakan, dalam acara tersebut Polda Banten telah membagikan 1.000 porsi menu buka puasa kepada seluruh lapisan masyarakat yang kebetulan ada di sekitar Alun-alun Kota Serang. Pembagian takjil juga diberikan kepada para pengendara, pengguna jalan dan tukang becak yang mangkal di sekitar Alun-alun tersebut.

“Jadi seluruh takjil ini kita berikan kepada seluruh masyarakat yang kebetulan ada di sekitar Alun-alun. Rencananya pembagian takjil ini kita laksanakan setiap hari jelang berbuka puasa. Mudah-mudahan pemberian menjadikan ibadah dan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Perwira tinggi bintang satu ini menambahkan disaat membagikan takjil, momen ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi taat berlalulintas. Kedepannya, dengan sering memberikan sosialisasi terhadap masyarakat maupun pengguna jalan, bisa lebih mengurangi angka pelanggar lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polda Banten, khususnya di Kota Serang.

“Dengan adanya kegiatan memberikan sosialisasi taat berlalu lintas terhadap pengguna jalan diharapkan angka pelanggar akan menurun,” tambahnya. (haryono)