Saturday, 20 July 2019

Di Depok Ada Tim Jaguar, Polres Jakarta Utara Bentuk Tim Tiger

Minggu, 4 Juni 2017 — 5:19 WIB
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono memberikan instruksi kepada tim satuan khusus Tiger dalam kegiatan operasi cipkon terpusat di gudang peti kemas Tanjung Priok. (Ilham)

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono memberikan instruksi kepada tim satuan khusus Tiger dalam kegiatan operasi cipkon terpusat di gudang peti kemas Tanjung Priok. (Ilham)

JAKARTA (Pos Kota) – Tangkal aksi kriminalitas di jalanan, Tim Khusus Tiger Polres Jakarta Utara menyisir area rawan kejahatan di wilayah Jakarta Utara, Minggu (4/6). Tim beranggotakan 20 personil ini dilengkapi senjata laras panjang dan kendaraan khusus.

Personil yang masing-masing memiliki kemampuan taktis ini bergerak cepat langsung ke sasaran begitu mendapat tugas komando. Selain itu timsus Tiger juga mobile melakukan penyisiran pada saat jam-jam rawan Kamtibmas.

“Fokus dari tim operasi khusus Tiger yang artinya tindak tegas reaksi cepat
adalah menindak segala bentuk tindakan kejahatan terutama terhadap tindakan kriminalitas yang membuat keresahan ataupun membahayakan jiwa masyarakat,” Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono.

Saat menggelar apel cipta kondisi terpusat di Gudang Peti Kemas Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok yang diikuti seluruh jajaran Polres Jakut, Timsus Tiger tampil dengan senjata lengkap. Mereka langsung bergerak ke lokasi rawan tawuran hingga narkoba.

“Minggu dini hari ini kita juga harus mewaspadai adanya kerumunan pemuda. Pastikan anggota kita ada di lokasi untuk mengurangi potensi kerawanan baik itu penyalahgunaan narkotika, miras, atau gesekan antar pemuda,” tukas mantan Kapolres Depok.

Sebelumnya Tim Jaguar Polres Depok sudah terlebih dahulu ada. Bahkan Kapolri Titi Karnavian memberi apresiasi kepada tim Jaguar Polres Depok karena mampu mengantisipasi sweeping ormas dan juga mampu mencegah maraknya geng motor dan menangkal tawuran warga. (Ilham)