Wednesday, 13 December 2017

Delapan Kali Menjambret, Akhirnya Ditangkap, Eee..Ngaku Cuma Iseng

Senin, 5 Juni 2017 — 15:45 WIB
jambret akhirnya ketangkep

LAMPUNG (Pos Kota) – Setelah 8 kali menjambret tas dan HP para wanita pengendara motor. Personel Satlantas Polresta Bandar Lampung akhirnya berhasil meringkus Heriyadi (23) sesaat setelah beraksi jambret di Jalan Teuku Umar depan Mal Boemi Kedaton pada Minggu (4/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Reaksi cepat dari personil Satlantas yang sedang melakukan pengawasan dilokasi jalan yang sedang macet tersebut mampu mengejar, membekuk dan mengamankan tersangka. Sebelumnya tersangka Heriyadi yang baru saja merampas dompet wanita pengendara motor Ani (37) warga Rajabasa yang diletakkan dibagian depan motornya. Setelah beraksi, langsung kabur, ” kata Kapolresta Kombes Murbani Budi Pitono dalam ekspos di Mapolres Bandar Lampung, Senin  (5/6/2017) .

Jeritan korban Ani sambil menunjuk tersangka membuat sesama pengguna jalan raya dan masyarakat sekitar mengejar tersangka. Reaksi cepat anggota di lapangan bisa mengamankan tersangka dari amukan massa yang sudah sempat melayangkan pukulan kepada warga Bukit Kunyit Teluk Betung Barat.

“Satu tahun terakhir tersangka mengaku sudah delapan kali jambret disekitaran Kota Bandar Lampung. Modusnya mengincar terutama pengendara perempuan yang bawa tas. Barang-barang hasil kejahatan dijual dan uangnya dipergunakan untuk keperluan sehari-hari, ” lanjut Murbani yang didampingi Wakapolresta AKBP Bobby Marpaung dan Kasatreskrim Kompol Deden Heksa Putra.

Bersama tersangka, disita satu unit motor Yamaha Jupiter MX merah bernopol BE 4560 YN yang dipakai tersangka saat beraksi. Juga satu tas coklat yang berisi dompet merah.

“Saya memang iseng saja makanya nggak pakai helm. Pas muter-muter habis pulang kerja di Kemiling lihat korban. Terus kepikiran jadinya ngikutin Ibu itu. Trus ngjambret pas di Gang PU. Sudah itu langsung kabur, ” ujar tersangka.

Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun.

(koesma/sir)