Monday, 26 August 2019

Deulofeu Antara Everton, AC Milan dan Barcelona

Senin, 5 Juni 2017 — 8:40 WIB
Gerard Deulofeu (reuters)

Gerard Deulofeu (reuters)

SPANYOL- Gerard Deulofeu di persimpangan jalan. Kembali ke Everton, bertahan di AC Milan atau balik kandang ke Barcelona?

Deulofeu memang sering bermain labil. Ketika baru pindah ke Everton dari Barca dia membuat sensansi dengan tampil gemilang. Namun belakangan performanya menurun sehingga dipinjamkan ke AC Milan.

Bersama AC Milan dia juga kembali bermain baik.Ia mencetak empat gol dan tiga assist dalam 17 penampilan Serie A Italia.Tak heran, Milan sempat punya niat untuk mengikatnya.

Namun karena sering tidak konsisten, AC Milan tidak akan berjuang untuk mempertahankan Gerard Deulofeu di San Siro. Bintang Spanyol itu akan kembali ke Everton di pengujung musim. Namun karena pernah merasa dibuang, dia enggan kembali ke Everton.

Lalu Barcelona lalu menginginkannya kembali ke Camp Nou. Direktur olahraga Barcelona Robert Fernandez mengatakan, raksasa La Liga tengah mempertimbangkan opsi pembelian kembali Deulofeu Bahkan Barcelona punya opsi pembelian sebesar €12 juta yang bisa diaktifkan musim ini.
Menanggapi banyak rumor tentang dirinya, Deulofeu menegaskan dia hanya fokus di lapangan, membantu La Roja di laga persahabatan kontra Kolombia dan lanjutan kualifikasi PD verus Makedonia.

Pemain sayap timnas Spanyol ini tak mau ketidakpastian masa depannya di klub mengacaukan penampilan terbaik dalam kariernya.
“Kadang saya berpikir terlalu banyak di masa depan,” ujar Deulofeu dalam konferensi pers jelang laga persahabatan Spanyol lawan Kolombia pekan depan.

“Saya sedang dalam momen sangat bagus di sepakbola dan secara personal, saya tenang. Saya harus memikirkan tentang timnas dan kemudian saya harus memiliki opsi terbaik.

“Ini akan menjadi musim panas yang sibuk dan momen personal. Biarkan saya menikmati, masa depan saya akan ditentukan.” (B)