Wednesday, 23 May 2018

Musisi Dunia Tebar Cinta di Konser Amal Ariana Grande

Senin, 5 Juni 2017 — 11:18 WIB
Konser Amal 'One Love Manchester' yang digagas Ariana Grande untuk menghormati korban teror bom bunuh di di Manchester Arena, yang terjadi Inggris, 22 Mei 2017. (reuters)

Konser Amal 'One Love Manchester' yang digagas Ariana Grande untuk menghormati korban teror bom bunuh di di Manchester Arena, yang terjadi Inggris, 22 Mei 2017. (reuters)

MESKI London kembali mendapat serangan teror, namun tak menyurutkan Ariana Grande untuk menepati janjinya menggelar konser amal di Emirates Old Trafford, Inggris, Minggu (4/6/2017) waktu setempat. Bukan hanya Grande, sejumlah musisi dunia seperti Take That, Miley cyrus, Justin Bieber, Will. I. Am, Cold Play, Robbie Wiliam ikut terlibat dalam gelaran ini.

Konser bertajuk ‘One Love Manchester’ ini, dibuat untuk membantu orang-orang yang selamat dan keluarga korban serangan teror 22 Mei 2017, yang menewaskan 22 orang.

E! Online melansir, jika konser dibuka oleh Marcus Mumford yang sempat terdiam sejenak saat di atas panggung untuk menghormati korban teror, dan kemudian mengatakan kepada penonton, “Jangan takut!,” sebelum akhirnya menyanyikan‘Timeshel’ yang hits pada tahun 2009.

Boy band asal Inggris, Take That, yang populer pada tahun 90-an  melantunkan ‘Shine’, diikuti lagu baru mereka ‘Giants’ dan juga ‘Rule the World’ yang dirilis pada tahun 2006. Setelah Take That turun panggung, giliran mantan anggota mereka, Robbie Williams, keluar dan menyanyikan lagu solonya ‘Strong,’.

Miley Pharell

Penampilan Miley Cyrus dan Pharell William di konser ‘One Love Manchester’, Minggu (4/6/2017). (reuters)

“Manchester kuat, kami kuat, kami kuat, kami masih menyanyikan lagu, lagu kami, lagu kami,” nyanyinya. “Manchester, apa kalian bersamaku?” teriak Robbie.

Bono ‘U2’, Pharrell Williams, Miley Cyrus, Niall Horran, bergantian menyanyikan lagu hits mereka dan memberikan semangat kepada Manchester dan dunia, juga menyerukan cinta dan kedamaian pada konser tersebut. “Yang terpenting dan menjadi tangung jawab kita adalah saling menjaga satu sama lain. Dan lihat yang kita lakukan hari ini, dan berapa menakjubkannya,” ucap Miley.

cold play

Aksi panggung vokalis Cold Play, Chris Martin, di konser ‘One Love Manchester’. (reuters)

Setelahnya, Ariana Grande naik ke panggung mengenakan sweater berwarna putih bertuliskan “One Love Manchester” kemudian membawakan lagu ‘Be Alright’ miliknya yang dilanjutkan dengan ‘Break Free’.

Beberapa selebritas seperti Stevie Wonder dan David Beckham mengirimkan video dukungan terhadap konser dan memberi semangat kepada korban teror.

Setelah Katy Perry dan Justin Bieber tampil membawakan lagu hits mereka, Ariana kembali naik panggung dan menyanyikan ‘Somewhere Over the Rainbow’ yang berhasil membuat penontonnya mengeluarkan air mata. (embun)