Sunday, 18 November 2018

Sandera Wanita dan Lukai Tiga Polisi, Seorang Pria Ditembak Mati

Selasa, 6 Juni 2017 — 0:21 WIB
Polisi serbu tempat seorang wanit adisandera (reuters)

Polisi serbu tempat seorang wanit adisandera (reuters)

AUSTRALIA – Polisi Australia Senin menembak mati seorang pria bersenjata di kota Melbourne setelah manyandera seorang wanita . Pelaku terpaksa ditembak setelah negoisasi buntu bahkan pelaku menembak tiga petugas.

Australia, sekutu setia Amerika Serikat dan tindakannya yang meningkat melawan Negara Islam di Suriah dan Irak, telah siaga tinggi untuk serangan oleh militan yang tumbuh di rumah yang kembali dari pertempuran di Timur Tengah atau pendukung mereka.

Petugas ditembak setelah menyerbu gedung apartemen di pinggiran pantai kelas atas Brighton, kata polisi.

Polisi negara bagian Victoria sebetulnya sudah mencoba untuk bernegosiasi dengan pria di dalam rumah tersebut setelah seorang wanita memanggil dinas darurat yang mengatakan bahwa dia disandera, kata wakil komisaris Andrew Crisp .

Setelah negosiasi gagal, pria tersebut muncul dan mulai menembaki polisi, melukai tiga petugas sebelum dia ditembak mati.

“Terorisme adalah satu jalur penyelidikan,” kata Crisp, menambahkan bahwa polisi anti-terorisme dan unit kejahatan polisi sedang melakukan penyelidikan.

Polisi juga sedang menyelidiki laporan dari sebuah panggilan telepon ke sebuah ruang berita stasiun televisi yang mengatakan bahwa insiden tersebut terkait dengan negara Islam, tambahnya. Polisi belum mengidentifikasi pemanggil ruang berita atau si pria bersenjata.

Wanita yang ditawan itu berhasil diselamatkan, kata Crisp, menambahkan bahwa luka tembak para perwira tersebut tidak mengancam nyawa.(B)