Sunday, 23 September 2018

Hadapi Ulah Spekulan, Kapolsek Kelapa Dua Pantau Harga Sembako

Rabu, 7 Juni 2017 — 14:06 WIB
Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya memantau harga sembako di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(imam)

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya memantau harga sembako di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(imam)

TANGERANG (Pos Kota) – Polsek Kelapa Dua memantau pergerakan harga sembako di sejumlah pasar yang ada di wilayahnya. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya kenaikan harga sembako yang dilakukan spekulan menjelang lebaran.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya mengatakan, pemantauan kenaikan harga kebutuhan pokok itu dilakukan bersama digelarnya operasi pasar. Kegiatan pemantauan ini juga terus dilakukan jajaran Polres Tangerang Selatan hingga Idul Fitri 1438 Hijriah nanti.

“Kami akan membantu Pemkab Tangerang menyelesaikan kecurangan yang dilakukan para spekulan yang meraup keuntungan besar selama Ramadhan,” kata Endang saat memantau harga sembako di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Kapolsek menjelaskan, pemantauan kenaikan harga itu difokuskan kepada sejumlah komoditi pangan seperti minyak goreng, daging sapi, ayam, bawah merah serta putih, cabai dan beras hingga telur. Target pemantauan tersebut akan dilakukan di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern.

Endang menyatakan sejumlah komoditi mulai mengalami kenaikan, seperti harga daging ayam broiler yang sebelumnya Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Selain itu, sejumlah bumbu dapur juga mengalami kenaikan sebesar Rp 10 ribu perkilogram.  “Belum terdapat lonjakan harga yang signifikan. Yang lain harganya masih normal,” tuturnya.

Selain memantau harga sembako di sejumlah pasar, lanjut Endang, pihaknya juga melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“Kita ingin masyarakat merasa nyaman dan aman dalam berbelanja di pasar saat Ramadhan,” tandas Endang.‎ (Imam/win)