Tuesday, 25 September 2018

Manchester United Siap Bayar Ronaldo £157 Juta

Rabu, 7 Juni 2017 — 17:16 WIB
Cristiano Ronaldo (reuters)

Cristiano Ronaldo (reuters)

INGGRIS– Manchester United terus berburu pemain untuk musim panas nanti. Beberapa pemain top dunia tengah dirayu seperti Alavaro Morata dan Cristiano Ronaldo.

Bahkan MU tidak tanggung-tanggung, mereka melayani tantangan Real Madrid rela melepas Ronaldo jika ada yang bayar £157 juta.

Jose Mourinho ingin mengembalikan Ronaldo ke Old Trafford. Ketika Real Madrid mematok harga pemain asal Portugal itu, langsung ditanggapi serius oleh Mourinho.

Ronaldo, yang meninggalkan United pada 2009 dengan nilai transfer dunia ketika itu sebesar £80 juta.

Namun harga itu langsung melambung ketika, pemain berusia 32 tahun itu berhasil mengantarkan Los Blancos mempertahankan gelar Liga Champions sekaligus meraih gelar La Liga Spanyol, sebagai gelar ganda yang pertama dalam 59 tahun. Ia juga mencatatkan 400 gol untuk Real Madrid.

Seperti dilansir A Bola Rabu (7/6) hari ini, Real Madrid menantang klub mana pun yang menginginkan Ronaldo dengan tawaran minimal €180 juta (£157 juta). Rupanya, tantangan itu akan direspons manajer United Jose Mourinho dengan tawaran nyata pada musim panas ini.

Paris Saint-Germain dan AS Monaco, demikian halnya sejumlah klub Liga Super Tiongkok, disebut-sebut menginginkan Ronaldo, namun ditolak Presiden Madrid Florentino Perez.

Ronaldo meneken kontrak baru pada November lalu sehingga ia terikat kontrak hingga 2021.

Selain Ronaldo, MU juga menawal Morata i £52,4 juta namun ditolak Real Madrid.Pihak Real Madrid menginginkan tawaran minimal £78 juta untuk Morata.

Manajer United Jose Mourinho kabarnya juga membidik striker Juventus Paulo Dybala sebagai pengganti Wayne Rooney setelah bidikan utama, bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann, tidak bisa didatangkan karena klub La Liga Spanyol itu mendapat sanksi transfer.(B)