Friday, 21 September 2018

Umrah Bersama Istri, Ini yang Dilakukan Anies Baswedan

Rabu, 7 Juni 2017 — 19:48 WIB
Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bersama istri, Fery Farhati Ganis, menjalankan ibadah umroh (ist)

Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bersama istri, Fery Farhati Ganis, menjalankan ibadah umroh (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bersama istri, Fery Farhati Ganis, menjalankan ibadah umroh. Sejumlah hal maupun tempat sudah mereka lakukan dan kunjungi selama beribadah umroh di Madinah.

Dalam pelaksanaan ibadahnya, Anies dan istri juga sempat berbuka puasa di Masjid Nabawi, dan berziarah ke bukit pemanah perang Uhud, ke makam para syuhada di Jabal Uhud, ke Masjid Quba, dan Masjid Qiblatain. Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyempatkan diri untuk salat dan berdoa di area Raudah (tempat Rasullullah beribadah).

“Anies dan istri umroh sudah tiga hari umroh,” kata juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, Anies dan istri umroh untuk menjalankan ibadah sekaligus memanfaatkan momen berpuasa di bulan Ramadhan. “Memang waktunya juga baru bisa sekarang,” pungkasnya.

Sedianya, kata Naufal, niat Anies untuk berangkat bersama istrinya sudah direncanakan sejak lama. Namun rencana tersebut tertunda beberapa kali. Sebab adiknya, Ridwan Rasyid Baswedan, harus dirawat di rumah sakit. Sehingga perhatian Anies dan keluarganya, lebih banyak diberikan untuk merawat Ridwan.

“Awalnya, keberangkatan Anies dan Fery untuk umrah, menunggu kesembuhan Almarhum Ridwan Baswedan. Namun kondisinya yang kritis dan akhirnya takdir berkata lain. Almarhum Ridwan kemudian wafat pekan lalu. Setelahnya, baru kemudian rencana umrah berdua itu kembali dilaksanakan,” imbuhnya.

Rencananya, Anies akan menjalani ibadah umrah hingga 11 Juni mendatang. “Mohon doanya semua agar Anies bisa dengan lancar beribadah. Juga bisa tiba kembali ke Jakarta dengan selamat,” tuntasnya. (julian/yp)