Wednesday, 26 September 2018

Awas!! Dalam Sehari, 11 Ibu-ibu Kecopetan di Pasar Depan Stasiun Tanah Abang

Kamis, 8 Juni 2017 — 13:26 WIB
Pasar Tasik, Tanah Abang,rawan copet.(silaen)

Pasar Tasik, Tanah Abang,rawan copet.(silaen)

JAKARTA (Pos Kota) – Dua minggu bulan suci Ramadhan, kawasan pasar depan Stasiun KA Jl Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta, rawan copet. ‎”Dalam sehari, 11 ibu rumah tangga melapor ke Polsek Metro Gambir, karena kecopetan uang,”papar petugas SPK Aiptu Suratno.

Korban melapor kejadian ke Polsek Metro Gambir karena kantor polisi lebih dekat dari TKP, dan kami hanya bantu untuk pengurusan surat yang hilang‎ sedang untuk pengusutan kami anjurkan agar ke Polsek Metro Tanah Abang.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi, sekitar pukul 11:00, korban Hj Ari Anisya,SH, baru ambil uang di ATM Rp. 4.800.000, rencana mau belanja pakaian buat lebaran. Setelah mengambil uang dari ATM di stasiun, wanita beranak tiga ini lalu menyeberang mau belanja di pasar depan stasiun.

Dan setibanya di depan salah satu toko pakaian, wanita sempat menawarkan mukena, sementara bandit copet sudah berbaur dengan para ibu-ibu yang lagi nawar pakaian. Karena sudah cocok korban lalu menawar pakaian jadi buat anak dan suami.

Pencopet yang sudah membuntuti sejak dari awal, kemudian pelaku beraksi setelah tas disilet kemudian mengambil uang dari dalam tas kulit hitam. Namun wanita ini baru menyadari saat mau membayar tiba-tiba saja korban kaget karena uang yang baru diambil buat bayar belanjaan akhirnya batal.

Setelah melihat tas robek, korban baru sadar pada saat lagi ramai tasnya dicopet pelaku yang diduga wanita yang berada dibelakang yang mengambil uang. Akhirnya wanita ini batal membeli mukena dan pakaian jadi yang rencana mau buat Lebaran. “Harusnya polisi ada dong di pusat keramaian seperti di pasar, dan terminal, stasiun pada siang hari,”keluh satu korban Ny Emma.

Sementara dalam waktu bersamaan, ruang SPK Polsek Metro Gambir sudah ramai didatangi ibu-ibu yang menjadi korban pencopetan di Pasar Tasik dan Pasar tradisional Tanah Abang. Karena korban banyak yang melapor petugas tetap melayani.

“Ya tadi sudah ada 11 orang wanita rata-rata berusia separoh baya yang membuat laporan, karena kecopetan, karena Polsek Gambir lebih dekat hingga. Akhirnya para korban melapor ke Mapolsek Gambir‎, kami harus melayani buatan laporan sedang untuk menindak lanjut kami anjurkan agar ke Polsek Metro Tanah Abang,” ujar Aiptu Suratno.

(silaen/sir)