Wednesday, 17 July 2019

Warung Makan Buka Saat Puasa Didatangi Satpol PP

Jumat, 9 Juni 2017 — 21:46 WIB
Sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangsel  menegur pemilik rumah makan yang buka di siang hari saat bulan puasa. (anton)

Sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangsel menegur pemilik rumah makan yang buka di siang hari saat bulan puasa. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Sejumlah pemilik dan pengunjung rumah makan di kawasan Alam Sutera, Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan sempat kaget saat didatangi beberapa petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya mereka tidak tahu adanya peraturan jam buka dan tutup selama bulan puasa.

“Wah… kami tidak menerima dan tidak tahu kalau ada aturan dari Walikota Tangsel berkaitan jam buka dan tutup selama bulan puasa ini,” ujar Ny. Ipah, pedagang nasi di kawasan Alam Sutera, BSD Serpong, Jumat (9/6).

Walaupun tidak tahu adanya surat edaran Walikota Tangsel berkaitan harus tutup selama bulan puasa dan buka pukul 16:00, tambah dia, pihaknya juga menutup horden di pintu masuk warung maupun sekeliling warung sehingga tidak terlihat dari luar.

Bahkan, saat petugas Satpol PP Kota Tangsel menegur dan memberikan surat edaran ke pemilik rumah makan, salah satu pelanggan yang tak berpuasa dan sempat terkejut akhirnya dengan santai menyantap makanan yang telah dibeli .

Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Tangsel, T. Wahidin, mengatakan ada sejumlah warung makan di kawasan tersebut yang buka d ibawah jam 12:00 sehingga didatangi dan diperingatkan dengan menunjukan serta memberikan surat edaran Walikota berkaitan jam buka tutup selama bulan puasa untuk rumah makan.

Mereka kami imbau untuk mengikuti aturan yang sudah ada selama bulan puasa. Bila masih membandel tentunya akan ditindak dengan teguran tertulis. (anton)