Wednesday, 14 November 2018

Ayudia Bing Slamet Tidak Buka Hijab

Sabtu, 10 Juni 2017 — 7:07 WIB
Ayudia Bing Slamet (instagram)

Ayudia Bing Slamet (instagram)

JAKARTA (Pos Kota) – Sempat terkejut ketika netizen memprotesnya lepas hijab di film Mantan yang tengah diputar di bioskop. Ayudia Bing Slamet (27) yang sudah mengenakan hijab sejak Desember tahun 2016 lalu, buru-buru klarifikasi bahwa ketika suting melakoni perannya sebagai Daniella, dia memang belum mengenakan hijab.

“Filmnya tayang ketika aku sudah berhijab, mudah-mudahan masyarakat bisa memahaminya,” terang cucu pelawak legendaris, Bing Slamet sekaligus keponakan dari aktor dan penyanyi senior Adi, Iyut dan Uci Bing Slamet ini.

Meski begitu, Ayudia mengaku tidak kecewa. “Produsernya sekaligus pemainnya, Gandhi (Gandhi Fernando-red) adalah teman lama aku. Dia juga nggak nyangka aku bakalan pakai hijab setelah suting peran aku kelar. Ini hanya masalah waktu,” ungkap ibu satu anak ini (Dia Sekala Bumi) hasil pernikahannya dengan Muhammad Pradhana Budiarto.

“Alhamdulillah udah pada ngerti persoalannya. Aku nggak buka hijab, akan tetap berhijab selamanya,” tegas artis bernama asli Ayudia Chaerani ini.

Oleh sebab itu, dia sudah berkomitmen akan menolak peran yang harus membuka hijabnya. “Cukup film Mantan ini. Ke depan aku mau menerima tawaran main film atau sinetron tanpa harus membuka hijab. Ini adalah kepribadian, keyakinan sekaligus kewajiban,” tegas pemain film Anak Kos Dodol.

Dia pun berharap dalam waktu dekat siap berlakon sebagai perempuan berhijab.
Selain itu, sebagai ibu muda, Ayudia lebih mementingkan anaknya daripada pekerjaan. “Kalo tak menyita waktu terlalu lama dan sutingnya ngga jauh, masih okelah,” ungkapnya.

“Aku berhijab pun bukan untuk orang lain. Aku hijab emang dasar diri aku sendiri. Dan Alhamduliilah kalau di youtube, comment-nya dibantu balesin sama followers aku. Jadi ya udah, aku aman-aman aja,” tuntas Ayudia.(ali)