Wednesday, 14 November 2018

Perjuangan Jupe Tiga Tahun Melawan Kanker Serviks

Sabtu, 10 Juni 2017 — 15:47 WIB
Julia Peres. (Instagram)

Julia Peres. (Instagram)

PADA November 2014, secara mengejutkan Julia Perez (Jupe) mengungkapkan jika dirinya menderita kanker serviks. Jupe pun sempat terbang ke Singapura guna menangani sakitnya tersebut.

Selama di Negeri Singa, Jupe berusaha mengilangkan kanker dalam perutnya tersebut dengan radiasi hingga operasi pemindahan ovarium. kembali ke Tanah Air, ia sempat dinyatakan sembuh pada pada Januari 2015.

Sempat kembali beraktivitas di dunia hiburan, Jupe tiba-tiba melakukan tindakan ektrim dengan memangkas habis rambutnya. Namun, saat itu ia berdalih jika yang dilakukannya sebagai bentuk dukungannya kepada penderita kanker lainnya.

Tak lagi bisa menyembunyikan kondisinya, pelantun ‘Belah Duren’ ini akhirnya mengakui jika kanker serviks yang diidapnya sudah memasuki stadium IV. Tubuh yang semakin kurus, sempat tak menghentikannya untuk tetap bekerja. Sampai akhirnya pada Februari 2017, Jupe dilarikan ke rumah sakit.

Jupe akhirnya menyerah pada sakitnya, Sabtu (10/6/2017), setelah menjalani empat bulan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Jpe meninggal dunia di usianya yang ke 36 tahun. (embun)