Sunday, 23 September 2018

Trotoar Jalan Kartini Bekasi Rusak Akibat Galian

Sabtu, 10 Juni 2017 — 8:52 WIB
Trotoar rusak ganggu pejalan kaki

Trotoar rusak ganggu pejalan kaki

BEKASI (Pos Kota) – Trotoar rusak akibat pekerjaan pemasangan kabel di Jalan Kartini, Kota Bekasi, Jawa Barat dikeluhkan warga. Hal ini membuat pejalan kaki terganggu. “Lihat saja sendiri. trotoar rusak parah,” kata Mulyanto, warga.

Disebutkan, kerusakan trotoar di sisi jembatan tol di ruas jalan itu akibat galian kabel yang sudah ditanam. Galian itu menjadikan trotoar rusak sulit dilewati pejalan kaki.

“Lagian kenapa harus di trotoar yang dibongkar pasang,” kata warga lain.

Pos Kota mengamati kerusakan trotoar yang dikeluhkan karena berada di tengah trotar. Konblok terangkat dan sebagian amblas. Sehingga menjadikan pejalan kaki sulit melintas.

Di bagian lain, terkait jalur mudik jalan yang biasa dilintasi yakni Jalan KH Noer Ali-Jalan Hasibuan-Chairil Anwar-Pantura, jalur kedua Jalan I Gusti Ngurah Rai-Jalan Sultan Agung-Jalan Jendral Sudirman-Jalan Ir. H Juanda dan jalur ketiga Jalan Raya Siliwangi-Jalur Pantura.

Pemkot Bekasi masih berupaya memperbaiki jalan tersebut khususnya untuk mudik. Pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran hingga Rp 10 miliar untuk perawatan semua jalan yang ada di Kota Bekasi.

“Kondisi jalan harus mulus, sehingga pemudik tidak ada yang celaka akibat jalan rusak saat melintas,” kata Tri Adiyanto, Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi. (chotim)