Monday, 19 November 2018

Dovizioso Terdepan di Catalunya, Marquez Kedua

Minggu, 11 Juni 2017 — 20:04 WIB
Andrea Dovizioso,pebalap Ducati Team, melakukan selebrasi usai memenangkan balapan pada GP Catalunya. (twitter motogp)

Andrea Dovizioso,pebalap Ducati Team, melakukan selebrasi usai memenangkan balapan pada GP Catalunya. (twitter motogp)

SPANYOL – Pebalap Ducatim, Andre Dovizioso, finish tercepat di MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017) malam WIB. Pebalap Italia ini menguasai Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, diikuti Marc Marquez (Repsol Honda) lalu Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Pebalap Italia ini start dari posisi lima. Ia melesat pada sembilan lap terakhir. Marqurez yang memulai balapan dario pole position gagal bertahan terdepan bahkan kehilangan posisi begitu balap dimulai. Sedang Pedrosa naik podium setelah Dani Pedrosa jatuh ketika ada di urutan tiga.

Begitu balap diumulai, Jorge Lorenzo yang start di urutan enam langsung memimpin. Petrucci membayangi dan Marquez di urutan tiga.
Persaingan ketat terkadi di tiga besar. Lima lap kemudian, Marquez mengambil alih pimpinan diikuti Dani Pedrosa.

Posisi ini bertahan hingga lap 7 Pedrosa berhasil menyalip Marquez. Andrea Dovizioso menyusul menggeser Marquez membayangi Pedrosa.

Lap berikutnya, giliran Marquez menyingkirkan pedrosa, rekan setimnya, untuk berada di urutan dua.

Saling salip terus terjadi. Hingga 7 lap sebelum finish, Lorenzo perlahan bangkit dari yang se,mula berada di posisi delapan lalu masuk urutan enam hingga akhirnya menyodok di ke posisi empat. Ia terus bersaing dengan Pedrosa yang ada di depannya.

Menjelang finish, Pedrosa jatuh. Pebalap Spanyol ini terlihat baik-baik saja namun ia kehilangan posisinya. Lorenzo langsung naik ke urutan tiga.

Balapan berakhir ketika Dovizioso menyentuh finish terdepan. Pebalap Italia ini pun mengulang kesusesan di Mugelo pekan laku. Finish di belakangnya ada Marquez diikuti Lorenzo. (yp)