Monday, 19 November 2018

Kiat Membeli Baju Lebaran

Senin, 12 Juni 2017 — 15:50 WIB
Maju muslim laku di Tanah Abang

Maju muslim laku di Tanah Abang

LEBARAN dua minggu lagi. Kaum ibu biasanya sudah sibuk menyiapkan semua kebutuhan Lebaran untuk keluarganya. Mulai dari kue, hingga kebutuhan pakaian keluarganya. Namun biasanya, semakin mendekati Lebaran,  pusat-pusat perbelanjaan dan pasar makin dipadati pengunjung, sehingga mengurangi kenyamanan orang yang berbelanja.

Kondisi ini akhirnya membuat  kita tidak leluasa  memilih pakaian yang sesuai dengan minat Anda dan keluarga, sehingga terkesan  atau terpaksa memilih  jenis pakaian seadanya karena sudah tidak ada banyak waktu untuk pilah pilih dan berlari dari satu toko ke toko yang lain.

Mumpung waktu masih panjang, manfaatkan sebaik-dengan mengunjungi pusat perbelanjaan atau pasar terdekat dengan tempat tinggal.. Pilih pakaian dengan selektif dan pertimbangan, dan tentu saja sesuai dengan keinginan Anda dan keluarga,  agar  tidak mengecewakan saat dipakai saat Lebaran.

Berikut sejumlah tips berbelanja hemat menjelang hari Raya Idul Fitri  atau Lebaran :

Manfaatkan Program Diskon

Untuk menghemat dana, manfaatkan program diskon yang ditawarkan  pusat-pusat perbelanjaan dan toko pakaian (butik) atau  situs belanja online. Kita harus jeli  melihat tanggal-tanggal di mana department store  biasanya menawarkan diskon ganda. Biasanya akan terjadi di pertengahan tanggal menuju lebaran dan satu minggu sebelum lebaran.

Ke Pasar Grosir

Pasar grosir seperti Pasar Tanah Abang, Pasar Jatinegara dan Thamrin City, biasanya menjadi tempat idola bagi kalangan sebagian besar ibu rumah tangga untuk membeli kebutuhan pakaian keluarganya.  Jangan pernah malu dan menolak belanja di pusat grosir, karena tidak jarang  , koleksi yang Anda lihat di department store juga berasal dari pusat grosir yang diganti label.  Tentu saja di pusat  grosir Anda akan mendapatkan harga lebih murah dibandingkan di department store.  Bahkan di pusat grosir kita bisa membeli pakaian seragam yang pantas  untuk keluarga . Semakin banyak yang dibeli, tentua harga yang diperoleh juga semakin murah.

Selektif Dalam Memilih

Jika sudah sudah berniat untuk berburu pakaian Lebaran, lakukan pemilihan dengan sangat selektif.  Jangan malu dan malas jika Anda terus dibayangi oleh pramuniaga saat memilih- milih pakaian. Jika Anda berhati-hati dalam memilih, Anda akan mendapatkan busana yang menarik dan cantik dengan harga yang murah. Biasanya koleksi terbaik diletakkan pada bagian belakang rak atau di tumpukan paling bawah yang jarang dijamah pembeli lain.

Manfaatkan Baju-Baju Koleksi Lama di Lemari

Bagi yang malas atau tidak sempat berbelanja,  Anda bisa memanfaatkan waktu di rumah membongkar-bongkar lemari pakaian . Barangkali Anda bisa menemukan baju-baju simpanan yang jarang dipakai dan pantas untuk dikenakan saat Lebaran. Anda hanya perlu membeli beberapa aksesoris saja untuk mempercantiknya.  (Tri)