Wednesday, 24 July 2019

Jelang Idul Fitri

Polresta Depok Siagakan Tim Jaguar

Senin, 12 Juni 2017 — 17:01 WIB
Tim Jaguar Polresta Depok

Tim Jaguar Polresta Depok

DEPOK (Pos Kota) – Menjelang lebaran Idul Fitri, Polresta Depok menyiagakan anggota tim Penjaga Gangguan Anti Kerusuhan (Jaguar) ke 30 obyek vital (Obvit) diantaranya bank dan SPBU.

Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani mengungkapkan pengamanan yang dilakukan tim gabungan Jaguar dan unit Sabara Polresta Depok ke titik obvit yang ada di Depok. Merupakan sebagai upaya menjaga keamanan dari antisipasi kejahatan khususnya bagi nasabah bank.

“Belajar dari pengalaman kasus perampokan terjadi kepada nasabah bank di Kalideres, kita akan berupaya menjaga para nasabah baik yang akan mengambil maupun menyetor uang akan dilakukan pengawalan secara gratis,”ujar AKBP Faizal ke sejumlah wartawan, saat melepas anggota Jaguar dipimpon Komandan Tim (Katim) Jaguar Iptu Winam Agus dari Polresta Depok, Senin (12/6/2017).

Mantan Kapolres Toli-Toli ini mengatakan, menjelang Lebaran banyak aktifitas warga yang harus diberikan penjagaan, salah satunya aktifitas perbangkan.
“Jaguar selain on the spot di lokasi, juga melakukan patroli rutin ke titik obvit. Selain itu selain kantor bank, yang mendapatkan penjagaan Jaguar juga kantor PLN, dan SPBU,”ungkap mantan perwira jebolan Akpol 1996 ini.

Wakapolresta Depok membuka nomor hotline bagi masyarakat membutuhkan pengawalan maupun penjagaan tanpa dikenakan biaya alias gratis.
“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita 24 jam dan bisa langsung menghubungi melalui aplikasi Halo Polisi dan nomor telepon Command and Communication Centre (C3) di 021 77202321,”pungkasnya.

Sementara itu Kasat Sabara Polresta Depok Kompol Subandi menambahkan pihaknya telah menempatkan penjagaan anggota disejumlah tempat obvit diantaranya bank dan SPBU, dan toko perhiasan. “Untuk jumlah anggota yang ditempatkan berjaga sifatnya situasional di tempat obvit. Namun untuk perbankan dua sampaintiga anggota sabara siaga,”tambahnya.

Mantan Kasi Propam Polresta Depok ini mengungkapkan pihaknya juga menyiagakan pasukan tim Raimas dalam memback up Jaguar dalam pengamanan. (Angga/tri)

Teks Foto: Wakapolres mengecek kesiapan personil jaguar dalam melakukan patroli ke tempat tempat obvit antisipasi kejahatan (Angga)