Thursday, 23 November 2017

M Taufik: RKPD 2018 Harus Dukung Program Anies-Sandi

Selasa, 13 Juni 2017 — 12:18 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik. (ikbal)

Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Pembahasan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 kembali bermasalah. Pemprov DKI hanya memberikan Rp 1 triliun untuk pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada program kerja APBD 2018. Padahal anggarannya sekitar Rp 70 triliun.

Wakil Ketua DPRD DKI Muhamad Taufik menyatakan pembahasan RKPD ini sangat tidak rasional karena 2018 pasangan yang diusung Gerindra – PKS itu akan menjalanka roda pemerintahan sepenuhnya. “Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Sekretarat Daerah Provinis (Setdaprov) DKI jangan melawan amanat rakyat. Program Anies-Sandi sebagai pemimpin masa depan harus didukung penuh,” kata Taufik, Selasa (13/6/2017).

Dia menjelaskan, RKPD 2018 harus diberikan kepada Anies-Sandi karena sudah sesuai dengan ketentuan. Apalagi, ke depan roda pemerintahan merupakan tanggungjawabnya, sehingga tidak ada yang bisa menghalanginya. “Jangan melawan amanat rakyat. Kembalikan, RKPD 2018 berdasar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, di sana terdapat visi-misi Anies-Sandi secara utuh,” tegas dia.

Taufik yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI itu menambahkan, pihak eksekutif jangan macam-macam. “Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) jangan aneh-aneh. Sudah berulang kali saya jelaskan soal aturan itu RKPD dan RPJMD masak tidak mengerti juga,” tambahnya. (joko/yp)