Friday, 24 November 2017

Saat Buka Bersama di Istana

Giliran Wartawan yang Dapat Sepeda dari Jokowi

Rabu, 14 Juni 2017 — 23:19 WIB
Presiden Jokowi menyerahkan sepeda kepada wartawan yang berhasil menjawab kuis  tentang 10 nama ikan di laut. (ist)

Presiden Jokowi menyerahkan sepeda kepada wartawan yang berhasil menjawab kuis tentang 10 nama ikan di laut. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi menilai pentingnya peran media dalam membangun negara, utamanya dalam menumbuhkan sikap optimisme pada masyarakat.

“Saya titip bahwa media ini sangat penting, pers ini sangat penting, terutama bagaimana menumbuhkan sebuah optimisme bagi bangsa ini,” ujar Jokowi pada acara buka puasa bersama dengan wartawan Istana Kepresidenan, Rabu malam (14/6).

Jokowi mengingatkan peran media dalam membangun etos kerja dan produktivitas guna berkompetisi dengan negara lain. “Karena problem besar negara kita adalah justru di situ, etos kerja, membangun etos kerja dan membangun produktivitas,” ungkapnya.

Menurutnya, dua hal tersebut dapat menjadikan masyarakat Indonesia memiliki pemikiran positif dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Ikut mendampingi Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Johan Budi.

Usai santap malam, Jokowi juga memberikan kuis yang berhadiah sepeda kepada wartawan yang hadir. Beragam pertanyaan mulai dari Pancasila, nama ikan, nama provinsi dan ibukota, hingga peragaan pencak silat pun diajukan Presiden.

Presiden juga memberikan hadiah sepeda kepada wartawan. (Johara,)