Wednesday, 19 September 2018

Hujan Deras, Gudang Obat RSUD Tangerang Terbakar

Rabu, 14 Juni 2017 — 0:07 WIB
Api membubung dari gidang obat yang terbakar

Api membubung dari gidang obat yang terbakar

TANGERANG (Pos Kota) – Hujan deras mengguyur Kota Tangerang. Namun dalam kondisi hujan lebat ini justru terjadi kebakaran hebat yang melahap gudang obat milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, Selasa (13/6/2017).
Hulan Adi (40), saksi mata dilokasi menuturkan, api pertama kali terlihat di gudang farmasi RSUD Tangerang. Ketika itu, hujan deras disertai petir melanda kawasan tersebut.
“Saat jalan keluar ingin membeli makan tiba-tiba ada yang teriak kebakaran. Saya pun lari ke dalam membantu evakuasi gas tak jauh dari gudang,” ujarnya, dilokasi kejadian, Selasa (13/6/2017).
Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun peristiwa itu sempat menimbulkan kepanikan. Sejumlah perawat dan pasien yang dirawat tak jauh lokasi gudang berhamburan keluar.
“Bersama petugas pemadam, para pekerja disini mengevakuasi barang-barang dari dalam gudang, menghindari ledakan, seperti tabung gas,” ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang datang kelokasi kebakaran mengatakan dirinya tengah menunggu hasil identifikasi dari pihak kepolisian. Zaki pun tak menampik penyebab kebakaran gudang obat di rumah sakit pemerintahaan itu akibat sambaran petir.
“Iya ini ada sambaran petir yang kena gudang obat. Kita masih menunggu hasil tim iden dari Polres Metro Tangerang,” kata Bupati.
Meski dilalap si jago merah, Zaki memastikan stok persediaan obat untuk pasien tidak mengalami gangguan. “Stok obat masih aman hingga satu bulan ke depannya,” ucapnya.(imam)