Saturday, 22 September 2018

Layani Pemudik, Bengkel Dadakan Bermunculan

Kamis, 15 Juni 2017 — 2:07 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PRODUSEN mobil di Indonesia berlomba menghadirkan bengkel dadakan untuk memberikan servis terbaik kepada konsumen yang akan melakoni perjalanan mudik Lebaran ke kampung halaman.

Pabrikan mobil Honda misalnya, menyiapkan 109 bengkel menjadi bengkel siaga selama Mudik Idhul Fitri. Bengkel yang ditetapkan ini akan buka pada 23 Juni-2 Juli.

Adalah Program Honda Emergency Service atau Bengkel Siaga Honda, yang disediakan untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi mereka.

Adapun 109 Bengkel Siaga Honda itu tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari 96 dealer resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional 08:00-16:00 mulai 23 Juni– Juli 2017.

Dua dealer di antaranya bahkan buka 24 jam yaitu Honda Pasteur dan Honda Surabaya Center.

Selain itu terdapat 13 Posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik yang buka selama 24 jam mulai 23 Juni-2 Juli 2017.

“Honda selalu berkomitmen memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada seluruh konsumen. Honda terus menemani konsumen dan memberikan nilai lebih kemanapun mereka pergi,” kata Presdir PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe, kemarin.

Konsumen Honda bisa melakukan pengecekan dan perbaikan kendaraan lewat diler dan posko terdekat. Fasilitas di ruang peristirahatan yang dilengkapi televisi dan free WiFi di beberapa titik di jalur mudik yang bisa dimanfaatkan konsumen Honda.

LAYANAN EKSTRA

Sementara Nissan Motor Indonesia (NMI) juga menghadirkan layanan selama libur Lebaran tahun ini. Nissan menyiapkan layanan ekstra selama libur Lebaran tahun ini. Ini merupakan wujud Nissan peduli kepada konsumen setia mereka.

NMI menghadirkan program-program purna jual ini untuk mendekatkan diri kepada konsumen mereka. Program purna jual yang dihadirkan meliputi Nissan-Datsun Rest Point, Nissan-Datsun Mobile Siaga dan Nissan Bengkel Siaga dan Siaga.

Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito mengatakan, mudik merupakan kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat di seluruh Indonesia. Tradisi Mudik Lebaran membuat NMI secara berkelanjutan menyiapkan program-program mudik. (prihandoko)