Monday, 24 September 2018

Di Stadion Wibawa Mukti

Persija Jamu Sriwijaya FC Tanpa Penonton

Kamis, 15 Juni 2017 — 19:50 WIB
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco

BEKASI (Pos Kota)- Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota, melarang penonton The Jakmania menyaksikan pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persija Jakarta versus Sriwijaya FC, yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/6) malam.

Tim Macan Kemayoran harus bermain tanpa mendapatkan dukungan penuh dari The Jakmania.

“Tanpa Jakmania menonton Persija rugi,” kata Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco, Kamis, (15/6).

Sebab, kata dia, puluhan ribu penonton yang hadir di dalam stadion mampu memotivasi pemain di lapangan ketika bertanding. Sayangnya, hal itu bakal tak terjadi besok.

Meski begitu, kata Teco, kondisi timnya sedang bagus. Hal ini menyusul kemenangan beruntun tiga kali melawan Arema FC (2-0), PS TNI (2-0) dan Perseru Serui (3-0). Hanya saja, kata dia jeda pertandingan yang berdekatan dengan laga terakhir membuat anak asuhnya mempunyai waktu pemulihan cukup terbatas.

“Kami hanya punya waktu dua hari untuk recovery,” kata Teco. Berbeda dengan Sriwijaya, kata dia, mempunyai waktu lebih banyak dalam mempersiapkan tim menghadapi Persija. Karena itu, kata dia, sampai malam ini belum diputuskan pemain inti yang bakal diturunkan besok.

Teco mengaku akan melihat dulu kondisi pemain di latihan terakhir malam ini. Ia mengatakan, siapa pun pemain yang siap dan tidak cedera, itu yang bakal diturunkan sejak menit awal, termasuk dua penggawa Timnas Indonesia U-22, M. Hargianto, dan Rezaldi. “Kami akan pantau sampai besok pemain yang capek maupun cedera,” kata Teco.

Ihwal kekuatan Sriwijaya, Teco enggan menganggap remeh, sebab di pertandingan terakhir Srwijaya punya waktu lebih buat lawan Persija, beberapa kali main bagus, “Kita harus waspada untuk besok,” ujar Teco. (Saban)