Thursday, 14 December 2017

PT Aetra Air Jakarta Tingkatkan Suplai dan Tekanan Air ke Pelanggan

Jumat, 16 Juni 2017 — 13:19 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – PT Aetra Air Jakarta tingkatkan suplai dan tekanan air, khususnya untuk pelanggan katagori rumah tangga. Peningkatan suplai tersebut juga sudah memperhitungkan untuk aktivitas malam hari seperti berbuka dan sahur.

“Suplai air menuju area Jakarta Utara dipompakan dari Cilincing Distribution Center (CDC) berkapasitas 4.700 liter/detik,” ujar Astriena Veracia, Corporate Communication and Customer Manager Aetra di Jakarta, Jumat (16/6/2017). “Juga dibantu Pompa Tekan (booster pump) Tugu sehingga wilayah Jakarta Utara terutama Marunda, Cilincing, dan sekitarnya mendapatkan suplai air bersih dengan baik.”

Aetra juga meningkatkan suplai dan tekanan pada pelanggan industri di Jalan Raya Bogor, Jaktim, yang memproduksi kebutuhan sehari-hari jenis makanan dan minuman. “Hal sama juga dilakukan di area Kemayoran, Jakpus, dan Ancol, Jakut, yang mana banyak terdapat industri besar. Rusun dan pusat perbelanjaan juga dipastikan mendapatkan kebutuhan air yang cukup,” papar Astriena.

Hal teknis lainnya juga tetap disiagakan tiap hari selama 24 jam nonstop. Jangan sampai aktivitas pelanggan yang menjalankan ibadah puasa sampai merayakan Idul Fitri menjadi terganggu karena tidak mendapatkan pasokan air. “Kami mengerahkan tim teknis untuk mengantisipasi kebocoran, baik akibat faktor kerusakan maupun kesengajaan dari oknum yang hendak mencuri air. Agar pasokan bisa lebih merata ke seluruh pelanggan,” jelas Astriena.

Aetra merupakan rekanan BUMD PD PAM Jaya mengelola dan melayani air bersih untuk wilayah timur Jakarta meliputi seluruh area Jaktim, sebagian wilayah Jakpus, dan Jakut. Jumlah pelayanan saat ini sebanyak 439.303 pelanggan mulai dari katagori rumah tangga sampai industri besar. (Joko/tri)