Monday, 24 September 2018

Sempat Dikeluhkan Warga, Dua LPS Liar Ditutup

Jumat, 16 Juni 2017 — 8:38 WIB
Sejumlah petugas PPSU sedang melakukan pembersihan LPS liar pasca penutupan. (wandi)

Sejumlah petugas PPSU sedang melakukan pembersihan LPS liar pasca penutupan. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) –Dua Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) liar di Jalan A 12 RW 15 dan Jalan A11, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ditutup. Penutupan ini dilakukan karena selain dikeluhkan warga juga menimbulkan bau sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit.

Lurah Tanjung Priok, Makmun mengatakan, kedua LPS liar yang ditutup karena sering menimbulkan bau yang kurang sedap. Penutupan dilakukan selama bulan puasa ini diharapkan kedepan tidak akan keluhkan warga lagi selain itu tidak ada lagi warga masyarakat yang membuat sampah di lokasi.

“Penutupan LPS liar kami lakukan untuk menegakkan Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang pengelolaan sampah. Selain itu juga demi memberikan kenyamanan pada masyarakat,” ujar Makmun.

Menurutnya, selain dikeluhkan warga sekitar, LPS tersebut juga kerap digunakan tempat pembuangan sampah oleh pengendara motor dan mobil yang melintas. Akibatnya sampah sering berserakan kemana-mana dan mengganggu aktivitas warga sekitar.

“Agar lokasi LPS yang telah ditutup tersebut tidak lagi dijadikan lokasi pembuangan sampah saat ini kami telah menanamnya dengan tumbuhan,”ungkapnya.

Pasca penutupan ini kata Lurah meminta kepada Sudin Lingkungan Hidup untuk rutin melalukan pengangkutan sampah. Sebab jika tidak dipastikan tumpukan sampah akan terjadi dimana.

(wandi/sir)