Friday, 21 September 2018

Kini, Bengkel Mobil Ramai Pelanggan

Sabtu, 17 Juni 2017 — 19:32 WIB
bengkel mobil

JAKARTA (Pos Kota) – Sepekan menjelang Lebaran, banyak mobil masuk bengkel. Ini berkaitan persiapan mudik Hari Raya Idul Fitri 2017 atau 1438 H.

Salah satunya terlihat di bengkel “Tidar Motor”, di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017). Sejak pagi, bengkel itu terus didatangi kebanyakan pemilik mobil yang akan berencana pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan mobil.

“Sejak buka tadi pagi yang mau servis mobil berdatangan terus. Biasa memang kalau mau mudik lebaran banyak mobil yang diservis,” kata Nur Ahmadi (31), montir sekaligus pemilik bengkel, saat ditemui Poskotanews.

Menurutnya, permintaan servis meningkat hingga 50 persen atau dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Bila biasanya rata-rata hanya menggarap 2 sampai 4 unit per hari, tapi belakangan bertambah hingga 6-8 unit mobil untuk diservis. “Ini terasa sejak beberapa pekan lalu,” ujarnya.

Meski begitu, dia akui, permintaan jasa servis mobil pada musim mudik Lebaran tahun ini masih kalah ramai dibanding tahun lalu. Ia menduga hal itu terjadi karena Lebaran tahun ini berdekatan dengan masa pendaftaran anak sekolah.

“Dibanding tahun kemarin lebih ramai tahun kemarin. Mungkin karena berbarengan sama anak sekolah juga. Kalau tahun kemarin jumlahnya bisa 10 sampai 12 per hari. Sekarang per harinya 6 sampai 8 mobil saja,” ucapnya.

Adapun jasa servis yang diminta adalah mulai dari servis ringan hingga servis besar. Terutama perbaikan rem, tune-up, dan ganti oli.

“Silakan bila ada yang masih ingin servis mobil, kami masih membuka pelayanan sampai tanggal 20. Karena tanggal segitu montirnya banyak yang berencana mudik juga,” imbuhnya. (julian/win)