Tuesday, 12 December 2017

Kunci Menggantung di Stop Kontak, Timbul Niat Mencuri Motor

Sabtu, 17 Juni 2017 — 23:18 WIB
Warga tonton pencuri motor diamankan polisi

Warga tonton pencuri motor diamankan polisi

SERANG (Pos Kota) – Penjahat yang babak belur dihajar massa karena motor curiannya kehabisan bensin ternyata warga Kampung Pabuaran, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Berdasarkan pengakuan, tersangka berinisial AW yang berusia 18 tahun itu baru sekali mencuri. Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan,” kata Kapolsek Jawilan, AKP Try Wilarno menghubungi poskotanews.com, Sabtu (17/6/2017) malam.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Kapolsek, tersangka disergap warga ketika akan membeli bensin di SPBU Harendong. Sebelumnya tersangka mencuri motor Yamaha Vino A 2380 GZ milik Icih, 41, warga Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang saat membeli makanan buka puasa.

Melihat kunci kontak masih menggantung di stop kontak motor, timbul niat tersangka untuk mencuri. Berpura-pura pinjam korek api di warung, tersangka AW membawa kabur motor. Saat kabur ke arah Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, motor curian itu kehabisan bensin.

“Pada saat akan membeli bensin itulah, tersangka dipergoki Ridwan yang masih kerabat korban. Setelah mengenali motor, Ridwan bersama warga menangkap tersangka,” kata Kapolsek.

Begitu ditangkap warga seketika melampiaskan kekesalannya dengan menghajar tersangka. Beruntung kejadian itu diketahui petugas Polsek Jawilan yang pada saat itu sedang melakukan pengamanan di SPBU.

Menghindari kejadian yang tidak diinginkan, petugas mengamankan tersangka dari kepungan warga dan membawanya ke Mapolsek Jawilan. “Tersangka sudah kita beri pengobatan, jika kondisinya pulih akan segera diperiksa,” terang Kapolsek. (haryono)