Tuesday, 23 October 2018

Cidera Engkel, Sanchez Diragukan Tampil Saat Cili Lawan Kamerun

Minggu, 18 Juni 2017 — 7:28 WIB
Alexis Sanchez (reuters)

Alexis Sanchez (reuters)

RUSIA- Cili akan menghadapi Kamerun dalam laga pembuka kedua tim, Senin (19/6/2017) dinihari WIB yang digelar di Otkrytiye Arena, Moskwa

Cili lebih diunggulkan dalam laga ini. Hanya saja mereka kini was-was karena Alexis Sanchez dan Claudio Bravo kemungkinan tidak bisa tampil .

Pasalnya Alexis Sanchez terancam absen karena cidera. Meski demikian tim juara Copa America tersebut tetap memberikan kesempatan bagi bintang Arsenal itu untuk pulih dari cedera engkel yang ia alami.

Cidera Alexis dipastikan ketika dia tidak ikut dalam sesi latihan jelang laga kontra juara Afrika itu . Kalau tampil ia kemungkinan tidak menjadi starter.

“Alexis mengalami beberapa masalah kesehatan dalam beberapa hari lalu dan pada Jumat kami memutuskan untuk memberinya waktu istirahat,” ujar pelatih timnas Cili Juan Antonio Pizzi seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Kami akan memainkannya secara bertahap jadi dia bisa bergabung dengan kami nantinya. Dia masih dalam tahap pemulihan, dia mungkin belum siap tapi kami akan menungguk hingga Minggu untuk melihat apa yang terbaik untuknya dan tim mengingat ini adalah laga pertama.”

“Dia mengalami masalah pada engkel kirinya, dan itu adalah kaki yang sama seperti saat ia mengalami cedera di Copa America. Sebelumnya merupakan cedera di bagian luar, sekarang di bagian dalam.

“Dia telah menjalani tes dan kami optimistis, tapi kami menyadari dia butuh pemulihan. Dia masih merasakan sakit jadi kami akan membuat keputusan pada Minggu.”

Claudio Bravo juga dipastikan tak bisa membela Cile di laga perdana Piala Konfederasi melawan Kamerun karena masih terkendala cedera betis.

Kiper nomor satu Cili tersebut telah menepi dari lapangan hijau sejak terakhir kali beraksi di Liga Primer Inggris ketika Manchester City melawan Manchester United pada 27 April lalu.

Sebagai gantinya, Johnny Herrera telah menggantikan peran Bravo dalam tiga laga uji coba terakhir Cile sebelum menuju Rusia dan ia diperkirakan akan tetap menjadi pilihan utama dalam laga pembuka Grup B.(B)