Saturday, 20 July 2019

Diterpa Tuduhan Gelapkan Pajak, Ronaldo Tetap Panutan

Minggu, 18 Juni 2017 — 8:13 WIB
Cristiano Ronaldo kapte Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo kapte Timnas Portugal

RUSIA- Portugal akan menghadapi Meksiko di laga awal Piala Konfederasi yang digelar di Rusia. Namun persoalan Cristiano Ronaldo dengan tuduhan jaksa Spanyol dia menggelapkan pajak tidak berpengaruh kepada Timas Portugal.

Kabar soal hengkangnya Ronaldo dari Real Madrid yang terus merebak, tidak membuat Ronaldo terganggu, Bahkan menurut Rui Patricio, rekan Ronaldo di Timnas Portugal bahwa pemain berjuluk CR 7 tetaplah inspirasi bagi pemain lain.
Kiper timnas Portugal Rui Patricio menegaskan Ronaldo tidak terpengaruh dengan isu itu termasuk pemain lain dalam perjalanan timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017.

Seperti diketahuim Ronaldo telah dikaitkan dengan kabar sensasional yang menyebut dirinya akan segera hengkang dari Real Madrid. Ia disebut sudah tidak ingin lagi bermain di Spanyol.

Rumor tersebut muncul setelah kejaksaan Spanyol menuduh Ronaldo telah menggelapkan pajak yang totalnya mencapai €14,7 juta. Pemain berusia 32 tahun itu pun membantah tudingan tersebut.

Pelatih timnas Portugal Fernando Santos telah memberikan pembelaan kepada kapten timnya itu jelang laga pembuka Grup A kontra Meksiko di Kazan Minggu (18/6), dan rekan setimnya Patricio mengatakan bintang Madrid itu tetap menjadi panutan untuk semua anggota /

“Tidak, hal itu tidak mengubah apa pun. Cristiano konsentrasi 100 persen untuk membantu tim, dia adalah panutan bagi kami semua, seorang atlet hebat,” ujar Patricio.

“Saya yakin dia akan menjalani Piala Konfederasi yang hebat. Dia sangat fokus dan dia akan membantu tim Portugal.”

Portugal berhak tampil di turnamen yang berlangung di Rusia itu setelah sukses menjadi juara Piala Eropa 2016. Mereka menjadi unggulan setelah sang juara dunia Jerman tidak membawa skuat terbaiknya untuk berlaga di Piala Konfederasi kali ini.

Akan tetapi Patricio merasa sebutan sebagai unggulan tidak penting bagi timnya.

“Kami di sini untuk memenangkan turnamen ini tapi kami juga ingin mendapatkan banyak pengalaman di sini. Tentu kami akan melakukan yang terbaik dan target kami adalah juara,” ujar kiper andalan Sporting CP itu.

“Kami ingin menjadi juara tapi kami harus membuktikan diri; tidak ada gunanya menyebut kami sebagai tim favorit. Kami harus siap menghadapi segala yang mungkin terjadi di pertandingan. Jika tidak memungkinkan bermain bagus, hal yang terpenting adalah menang.”

“Ini turnamen yang sangat singkat dan kami harus konsentrasi 100 persen di setiap laga.”(B)