Saturday, 21 October 2017

Mengaku Anggota Jaguar untuk Menipu

Kali Kedua, 10 Cewek Cabe Caben Ini Dirazia Polres Depok

Minggu, 18 Juni 2017 — 5:40 WIB
Warga yang dijaring Polres Depok tengah didata

Warga yang dijaring Polres Depok tengah didata

DEPOK (Pos Kota) – Mengaku sebagai anggota Jaguar untuk menipu di Depok, seorang pemuda diamankan saat terjaring operasi gabungan Polresta Depok, Minggu (18/6/2017) dinihari.

Selain itu , Operasi Cipta Kondusif yang dipimpin langsung Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramdhani juga mengamankan 81 orang terdiri pengamen jalanan, preman, minum-minuman keras, dan pelaku kejahatan.

Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agus Widodo mengatakan dari 81 orang tersebut, Suhendra,36, warga Jalan Kompos, Jagakarsa, Jakarta Selatan diduga telah menipu seorang karyawati mengaku-ngaku sebagai anggota tim elite Jaguar Polresta Depok.

“Suhendra menipu Aldian Pratama,24, warga Bogor, sebesar Rp.300 ribu,”ujarnya.

Mantan Kapolsek Beji dan Sukmajaya ini mengaku selain itu ada juga 10 cabe-cabean keciduk petugas saat pesta minuman keras.

“Kesepuluh cabe-cabean yang diamankan pada malam sebelumnya juga pernah keciduk oleh kami. Tapi malam ini kembali mengulangi perbuatan yang sama dan kami angkut,”katanya.

Operasi cipta kondusif yang dilakukan menjelang lebaran ini, lanjut Kompol Agus adalah untuk mengurangi kriminalitas.

“Operasi kita lakukan di dalam Terminal Depok, lalu ke Flyover Arif Rahman Hakim. Serta untuk jajaran Polsek di sejumlah titik rawan tongkrongan potensi terjadinya kejahatan,”tutupnya.

Polisi juga menyita 100 botol miras hasil razia tempat hiburan dan warung remang-remang yang masih buka.” (Angga)

Teks Foto: Kabag Ops didampingi Kasubnit Krimum Polresta Depok Iptu Sudiri mendata hasil cidukan preman dalam operasi gabungan (angga)