Wednesday, 17 July 2019

Stasiun Pasar Senen Mulai Dipadati Pemudik

Minggu, 18 Juni 2017 — 13:00 WIB
Petugas memeriksa tiket penumpang KA di Stasiun Senen.(ikbal)

Petugas memeriksa tiket penumpang KA di Stasiun Senen.(ikbal)

JAKARTA  (Pos Kota) – Menjelang Lebaran H-7, situasi di Stasiun Pasar Senen mulai dipadati pemudik. Ribuan pemudik terpantau memenuhi pelataran stasiun menunggu jadwal keberangkatan kereta.

Antrean pemudik juga nampak di check in counter atau tempat pencetakan boarding pass. Diketahui pemudik dapat mencetak biatding pass tujuh hari sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrean proses check in.

Pantauan poskotanews.com di Stasiun Pasar Senen pada siang hari, keberangkatan kereta didominasi tujuan Jawa Timur seperti Purwosari, Malang, Blitar dan Surabaya Gubeng yang dilayani dengan KA Jaka Tingkir, Krakatau, Jayabaya, Gaya Baru, Karyajaya dan Matarmaja.

Suryono, pemudik dengan tujuan Malang masih menunggu keberangkatan KA Jayabaya yang akan ditumpanginya. Menurut jadwal kereta Jayabaya berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 13:00. Suryono beserta istri dan putranya sengaja lebih dulu tiba di stasiun pukul 11:30 karena khawatir tertinggal kereta.

“Sengaja datang lebih cepet biar gak ketinggalan. Kalau mepet takut macet di jalan, jadi mending nunggu di stasiun,” ujar Suryono di Stasiun Pasar Senen, Minggu (18/6/2017).

Diprediksi, puncak arus mudik melalui Stasiun Pasar Senen akan dimulai pada 23 Juni 2017, sehubungan sengan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah. (ikbal/tri)