Saturday, 24 June 2017

2.040 Personil Siap Amankan Lebaran di Lampung

Senin, 19 Juni 2017 — 21:52 WIB
Gubernur Lampung M Ridho Fichardo lakukan salam komando dengan pejabat lainnya

Gubernur Lampung M Ridho Fichardo lakukan salam komando dengan pejabat lainnya

LAMPUNG (Pos Kota) – Gubernur Lampung M Ridho Fichardo menjadi Inspektur Upacara dalam apel gelar pasukan gabungan Operasi Ramadniya Krakatau 2017.

Orasi ditandai dengan penyematan pita tanda operasi dilengan kiri empat orang perwakilan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP oleh Ridho.
Selanjutnya, Ridho memeriksa kesiapan pasukan dan perlengkapan Sub Satgas Operasi Ramadniya Krakatau 2017.

Operasi Ramadniya Krakatau 2017 untuk pengamanan Idul Fitri 1438 H digelar selama 16 hari sejak 19 Juni sampai 4 Juli 2017 . Operasi ini secara khusus melibatkan 2.040 personil Polda Lampung dan jajaran.

Penempatan personil dilakukan diĀ  47 pos pengamanan dan 15 pos pelayanan yang tersebar diberbagai wilayah hukum Polda Lampung. Ditambah dengan pasukan yang siap ditempatkan kapan saja diperlukan.

Sebagai Komandan apel adalah AKBP I Made Rastra yang kesehariannya bertugas sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Lampung. Peserta apel masing-masing satu kompi dari TNI AD / AL / AU dan POM TNI, Marinir, Brimob, Dit Shabara, Dit Polair, Dit Lantas, Dit Pam Obvit, Satlantas Polresta Bandar Lampung, Dit Intelkam, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Dinas Perhubungan, PJKA, Damkar, Senkom, Basarnas, Pol PP dan Pramuka. (Koesma)