Sunday, 22 October 2017

Bestari: Nasdem Siap Dukung Anies-Sandi

Senin, 19 Juni 2017 — 21:05 WIB
Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik bersama Bestari dari Nasdem. (Joko)

Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik bersama Bestari dari Nasdem. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua Badan pemenangan pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Bestari Barus menyatakan pihaknya siap mendukung kepemimpinan Anies-Sandi. Pasalnya, pasangan yang didukung Gerindra dan PKS punya visi misi yang sama yakni mensejahterakan masyarakat Jakarta.

Hal itu dikatakan Bestari saat menghadiri acara buka bersama di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI di Jl Letjen Suprapto, Galur, Jakpus, Senin (19/6/2017). “Nah, saya datang ke sini mewakili Ketua DPW NasDem DKI untuk bersilaturahmi dengan teman-teman di Gerindra,” tambah Bestari yang sebelumnya getol mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI.

Menurut dia, partai besutan Surya Paloh di Jakarta ini akan mendukung pemerintahan pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno periode 2017-2022. Bestari mengaku, Gerindra dan NasDem memiliki pandangan sama-sama ingin menyejahterakan warga Jakarta.

“Tapi, kami tetap mengawasi dan mengkritisi kebijakan yang tidak sesuai dengan pandangan kami nanti. Kami, akan jadi pengawas sekaligus pendukung,” beber Bestari yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Gerindra DKI Muhamad Taufik menyampaikan terimakasih atas kehadiran sahabat-sahabat partai. Silaturahmi ini, sangat berarti karena dapat memperat tali persaudaraan. “Kami, juga berterimakasih kepada NasDem yang siap mendukung Anies-Sandi menjankan pemerintahan nanti,” jelas dia.

Taufik juga setuju terhadap sikap Nasdem yang akan mengkritisi Anies-Sandi. “Jangankan Nasdem, partai kami sendiri Gerindra selaku pengusung pasangan tersebut siap tampil lebih dulu jika kinerja Anies-Sandi mulai menyimpang dari rel. Gerindra akan langsung tegur kedua pimpinan tersebut jika menyimpang karena komitmen kami jelas untuk kesejahteraan masyarakat Jakarta,” tandas Taufik pada acara yang dihadiri seratusan kader lintas partai dan sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Taufik, pasangan Anies-Sandi siap bekerja sama dengan seluruh mitra kerja dalam membangun ibukota. “Sebab, pemerintahan Jakarta nantinya akan digerakkan secara bersama-sama oleh stake holder. Pemprov DKI masa depan akan menjalankan pemerintahan dengan semangat gerakan masyarakat,” pungkasnya. (joko)