Saturday, 24 June 2017

Cili Mampu Gebuk Kamerun 2-0

Senin, 19 Juni 2017 — 5:07 WIB
Gaya pemain-pemain Cili merayakan kemenangan atas Kamerun (reuters)

Gaya pemain-pemain Cili merayakan kemenangan atas Kamerun (reuters)

RUSIA- Laga pertama di Grup B Piala Konfederasi berhasil dimenangkan oleh Cili 2-0 saat menghadapi Kamerun di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, Senin (19/6/2017) dinihari WIB.

Kedua gol Cili dicetak hanya 10 menit terakhir babak kedua tepatnya pada menit ke-81 oleh Arturo Vidal dan gol Vargas di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, di Grup B, Cili berada di posisi teratas. Nanti akan berlaga Rusia melawan Australia.

Seperti diprediksi laga yang menampilkan perwakilan Amerika Latin dengan Afrika ini berjalan alot dan terjadi saling jual beli serangan. Kamerun sebagai juara Piala Afrika mampu mengimbangi Cili hingga menit ke-80.

Cili tampil tanpa kiper utama mereka, Claudio Bravo. Bravo masih cedera dan posisinya digantikan oleh Johnny Herrera. Lantaran cidera engkel, Alexis Sanchez mengawali laga dari bangku cadangan.

Sebetulnya pada menit kedua Cili nyaris unggul. Namun, tembakan keras Vargas cuma menghantam tiang gawang.

Tak berselang lama, giliran Jose Fuenzalida yang mengancam gawang Kamerun. Namun, sepakannya bisa diantisipasi oleh kiper Fabrice Ondoa.

Tidak mau ditekan terus, Kamerun membalas lewat aksi Vincent Aboubakar pada menit ke-12. Tembakan Aboubakar mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan oleh Herrera.

Seharus sebelum babak pertama berakhir Cili sudah unggul lewat gol Vargas . Namun, gol tersebut dianulir karena Vargas lebih dulu terperangkap offside.

Pada babak kedua, Cili terpakasa memasukkan Sanchez untuk menambah daya gedor mereka. Namun, upaya mereka untuk memecahkan kebuntuan baru membuahkan hasil pada menit ke-81 setelah Vidal menjebol gawang Kamerun. Vidal menyambut umpan silang dari Sanchez dengan sundulan kepala yang tak bisa diantisipasi Ondoa.

Cili memperbesar keunggulan mereka melalui gol Vargas di masa injury time. Lagi-lagi Sanchez punya peran dalam terciptanya gol ini.

Sanchez lolos ke kotak penalti Kamerun dan sukses memperdaya Ondoa. Namun, dia terlalu lama “menggoreng” bola sehingga tembakannya diblok pemain lawan. Beruntung buat Cili, bola muntah jatuh ke kaki Vargas, yang berhasil menceploskannya ke dalam gawang.(B)