Friday, 20 September 2019

Enaknya, Libur Lebaran PNS DKI Jadi 10 Hari

Senin, 19 Juni 2017 — 13:48 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta telah mengatur masa cuti bersama liburan Lebaran mulai tanggal 23 sampai 30 Juni 2017, atau selama 10 hari.

Hal itu mengikuti peraturan perubahan dari pemerintah pusat yang sebelumnya hanya memberlakukan pada tanggal 27 sampai 30 Juni saja.

Cuti bersama Lebaran bagi PNS dan karyawan swasta kembali direvisi oleh pemerintah pusat dan selanjutnya diikuti oleh seluruh pemerintah daerah, termasuk Pemprov DKI Jakarta.

“Penetapan cuti bersama ini mengikuti keputusan dari pemerintah pusat,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika di Balaikota, Senin (19/6).

Pihaknya sudah memberikan  surat edaran kepada SKPD maupun UKPD untuk  disosalisasikan kepada PNS.

“Masa cuti bersama dikembalikan seperti semula yakni dimulai tanggal 23 Juni,” kata Agus. Pihaknya sebelumnya sempat mengatur cuti massal mulai tanggal 23, namun pemerintah pusat menetapkan mulai tanggal 27, namun terakhir direvisi lagi mulai tanggal 23 Juni.

Dengan demikian para PNS tersebut akan menjalani cuti massal sebanyak lima hari, namun digabung dengan hari libur Sabtu-Minggu dan dua hari Lebaran, maka jumlahnya menjadi 10 hari. Para PNS akan menikmati liburan panjang mulai 23 Juni sampai 2 Juli dan akan masuk kerja pada Senin tanggal 3 Juli.

Rinciannya adalah cuti massal dimulai hari Jumat tanggal 23 Juni lalu dilanjutkan lagi pada hari Selasa tanggal 27 sampai Jumat depannya yakni tanggal 30 Juni.

“Setelah libur panjang ini, semua pegawai diwajibkan masuk kerja dengan semangat baru. Jangan sampai ada yang bolos karena akan kena sanksi tegas,” imbau Agus.

Namun demikian, di kantor pelayanan seperti puskesmas, Dishub, Satpol-PP, Dinas Kebakaran, dan lainnya, tetap ada petugas piket. (Joko/win)