Saturday, 24 June 2017

Jemput Penumpang, Sopir Taksi Online Ditelanjangi di Depan Umum

Senin, 19 Juni 2017 — 20:52 WIB
Driver online dihukum lepas baju ditempat umum di Bandara Adisucipto. (twitter @Am0k4)

Driver online dihukum lepas baju ditempat umum di Bandara Adisucipto. (twitter @Am0k4)

YOGYAKARTA (Pos Kota) – Presekusi menimpa seorang sopir taksi online. Ia dipaksa membuka baju di muka umum karena menjemput penumpang di Bandara Adisutjipto.

Video sopir itu duduk bertelanjang dada menyebar di media sosial. Hal ini terjadi pada Minggu (18/6/2017).

Video yang diunggah di akun Twitter Am0k4. “Driver online tertangkap mengambil penumpang di Bandara adisucipto,dia dihukum lepas baju di tempat umum. Apa harus seperti ini hukumannya??” ujarnya.

Video itu pun mendapat banyak komentar. “Dia hanya mencari rejeki bukan ny mencuri,tidak selayaknya bapak ini dihukum begini,” kata akun gembeljojo_.

“Sadis amaatt… Kok ga ada yg nolongin sih napa diam Aja. SAMA2X AJA cari rejeki kok kelakukan Pada gini Amat yah… petugas ke mana nie!!!” sambung akun AmaliaAmelCute2.

Menjawab hal itu, akun resmi Perum Angkasa Pura, yakni angkasapura172 merespon video itu dengan memberi pernyataan dalam ke akun Am0k4. Pernyataan itu ditulis dengan empat cuitan.

General Manaer PT Angkasa Pura I mengakui adanya aksi itu di Bandara Adi Sutjipto. “Sopir online itu sudah berkali-kali mengambil penumpang di bandara dan itu sangat merugikan sopir taksi resmi,” katanya, Senin (Senin, 19/6/2017).

Menurutnya, insiden itu bersamaan dengan Intel Lanud Adi Sutjipto melakukan pengamanan atas kejadian itu. “Sopir itu juga tak punya surat-surat mengemudi seperti SIM,” ucapnya.

Ia juga mengatakan akan meyelesaikan presekusi sopir taksi online itu dengan memediasi antarkelompok. “PT Angkasa Pura I Badara Adi Sutjipto Yogyakarta akan mengupayakan mediasi dengan pihak terkait,” katanya. (*/yp)