Friday, 18 August 2017

Kapolsek Ini Ajarkan Anak Punk Mengaji

Senin, 19 Juni 2017 — 17:26 WIB
Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora ketika mengajarkan anak-anak Punk belajar mengaji.

Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora ketika mengajarkan anak-anak Punk belajar mengaji.

TANGERANG (Pos Kota) – Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora punya cara unik untuk mengisi waktu menjelang buka puasa. Salah satunya mengajarkan anak-anak Punk mengaji.

Tujuh remaja berambut mohawk dan bertatto itu terjaring razia premanisme yang digelar Polsek Teluknaga di kawasan perbelanjaan Ruko Arcadia, Kabupaten Tangerang. Setelah diamankan, mereka kemudian diberi tausiyah singkat.

Selanjutnya, oleh Arif, anak-anak punk ini akan diajarkan salat jamaah dan tarawih serta mengaji. Pembinaan rohani itu berjalan selama beberapa hari ke depan di Mushola Al-Antum yang ada di Mapolsek Teluknaga.

“Kami inginkan mereka nantinya bisa berubah menjadi manusia yang berguna serta taat beragama. Apalagi sebentar lagi Idul Fitri, kembali ke fitrah,” kata Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora kepada poskotanews.com, Senin(19/6/2017).

Anak jalanan tersebut yakni, Heru, Barok, Afrian, Roby, Asep, Sayuti, Saripudin. Mereka merupakan warga Kecamatan Pakuhaji dan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Mereka terjaring razia ketika menggelar pesta miras di Ruko Arcadia.

“Sesuai arahan Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan agar mereka diberikan pembinaan. Walaupun tidak sepenuhnya mereka bisa berubah, tapi kita tetap berusaha,” ujar Kapolsek menandaskan. (Imam)