Friday, 18 August 2017

Pasar Murah Diserbu Warga Koja

Senin, 19 Juni 2017 — 23:34 WIB
Ratusan warga sedang antri membeli kebutuhan di pasar murah. (wandi)

Ratusan warga sedang antri membeli kebutuhan di pasar murah. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) –Guna meringankan beban masyarakat Koja, menjelang Lebaran Pemkot Jakarta Utara menggelar Pasar Murah di Jalan Inspeksi Kali Sindang depan kantor Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Senin (19/6/2017). Ratusan warga antusias berdatangan membeli kebutuhan sehari-hari.

Pemantuan warga langsung menyerbu mobil berisikan sembako murah. Dalam hitungan menit antrean panjang terjadi, namun warga tetap tertib.

Narti,31, mengaku sangat senang dengan adanya pasar murah ini. Sebab selain harganya murah juga sangat membantu warga kurang mampu seperti dirinya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur setelah dapat informasi dari pihak kelurahan, ada gelar Pasar Murah, tanpa pikir panjang saya pun beli gula dengan harga murah ya, Rp 12.000. Jika di warung, di pasar, atau supermerket sekiloannya itu capai Rp 20 ribuan . Lumayan, ngirit uang buat Lebaran nanti,” kata Narti.

Lurah Koja, Maskur menyambut baik adanya pasar murah tersebut. Menurutnya, dengan adanya pasar murah ini benar-benar sangat membantu masyarakat kurang mampu terutama menjelang lebaran nanti.

“Pastinya, Pasar Murah itu diketahui sangat bermanfaat sekali untuk warga, dalam membeli kebutuhan pokok. Saya harapkan dengan begini menurunkan harga kebutuhan pokok yang saat ini tinggi di pasar-pasar tradisional,” paparnya, Maskur.

Dikatakan oleh lurah pasar murah itu menjual berbagai jenis kebutuhan sembako, yang disuplai oleh Bulog dam Inkopad Mabes AD. Isi setiap paket itu seperti beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, bawang merah serta bawang putih. (wandi)