Wednesday, 26 September 2018

Pelaku Serangan Van London Incar Jamaah Shalat Tarawih

Senin, 19 Juni 2017 — 9:47 WIB
Petugas medis di lokasi serangan mobil van di London.  (reuters)

Petugas medis di lokasi serangan mobil van di London. (reuters)

INGGRIS – Lebih dari sepuluh orang menjadi korban penabrakan oleh van putih di luar Masjid Finsbury Park, London, Inggris, Minggu (18/6/2017) malam waktu setempat. Dilaporkan, mobil menabrakan diri ke kerumunan jamaah masjid yang baru saja selesai melaksakan shalat Tarawih.

Satu orang dilaporkan telah diamankan oleh seorang jamaah masjid, namun diyakini dua tersangka lain berhasil melarikan diri.

“Kami menyebutnya serangan teroris. Sama seperti Manchester, Wesminster dan London Bridge,” ujar Imam Masjid Finsbury Park, Mohammed Kozbar kepada SUN, seperti dilansir daily Mail, Senin (19/6/2017). “Siapapun pelakunya, yang ia lakukan sudah menyakiti orang lain dan ini adalah serangan teroris,” sambungnya.

(Baca : Serangan dengan Mobil Tabrak Pejalan Kaki Kembali terjadi di London )

Saksi mata menyebutkan bahwa ada korban tewas dalam tragedi mengerikan ini. Namun, hingga kini polisi belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait korban tewas maupun luka.

Jamal, 21, warga setempat menyebutkan jika dirinya kini sangat ketakutan dan merasa tidak aman di London. “Saya rasa banyaknya kejadian seperti ini benar-benar sangat menakutkan. Saya tidak tahu apakah saya akan hidup besok? Saya benar-benar khawatir dengan apa yang akan terjadi esok hari. Sangat menakutkan,” ujarnya. (embun)