Saturday, 17 August 2019

Penyanyi Dangdut Uci Sucita Mudik ke Sumedang Naik Mobil Pribadi

Senin, 19 Juni 2017 — 7:53 WIB
ucisucita

JAKARTA (Pos Kota) – Momen mudik selalu ditunggu penyanyi dangdut yang sedang naik daun Uci Sucita. Pelantun ‘Aku Bukan Batu Cincin’ ini mengaku pulang kampung alias mudik ke Sumedang, Jawa Barat, pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1438 H dengan menggunakan mobil pribadi.

“Aku mudik bawa mobil sendiri, bakal melakukan perjalanan melelahkan tapi sekaligus juga menyenangkan bisa mudik dan melihat orang-orang mudik juga di jalan,”tutur Uci Sucita, kemarin.

Artis berdarah sunda ini mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan mudik. “Sudah mempersiapkan baju sekoper, sama bawa baju buat keluarga juga, terus kue-kue juga untuk mereka sebagai oleh-oleh,”paparnya.

Artis kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 28 Mei 1990 ini mengatakan dirinya bersyukur jika berlebaran keluarganya yang merantau juga mudik.

“Seminggu aku di kampung, melepas kangen dan barsilaturahmi dengan keluarga dan para tetangga,”paparnya.

Pelantun ‘Pose Temen’ ini mengatakan dirinya memiliki tradisi saat Lebaran Idul Fitri.
“Acaranya sungkeman sama ibu dan bapak, terus bersalaman sama para tetangga, bagi-bagi uang THR buat anak-anak dan para orang tua,”ungkapnya.

Uci Sucita mengatakan setelah sungkeman dan saling mengunjungi satu sama lain, ia dan keluarganya juga berziarah ke kuburan.

“Ziarah ke makam keluarga, kuburan keluargaku dekat sama kuburan pahlawan nasional Cut Nyakdien,”tandas Uci Sucita. (miau)