Saturday, 24 June 2017

Asep Senang Papa T Bob Buat Lagu THR untuk Dirinya

Selasa, 20 Juni 2017 — 6:09 WIB
Asep Ruskanta. (mia)

Asep Ruskanta. (mia)

JAKARTA (Pos Kota) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya identik dengan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerja di pemerintahan maupun di sektor swasta. Hal itu menjadi inspirasi bagi pencipta lagu Papa T Bob.

Pasalnya, ia membuat lagu tentang Tunjangan Hari Raya (THR) untuk penyanyi pendatang baru, Asep.

Penyanyi asal Subang, Jawa Barat ini merasa senang dan bahagia bisa dibuatkan lagu berjudul THR oleh pencipta lagu anak anak tersebut. Tak hanya Papa T Bob, musisi Uci Bagja juga memberikan masukan dalam aransemen lagu THR tersebut.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa menyanyikan lagu ciptaan Papa T Bob, dia itu selain dikenal pencipta lagu anak anak, dia juga dikenal menciptakan lagu orang dewasa seperti lagu Hesty Klepek Klepek,” kata Asep, kemarin.

Lirik lagu THR itu dibuat secara khusus lantaran untuk memberi motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya pekerja supaya lebih bersyukur mendapat Tunjangan Hari Raya.

“Intinya, apapun yang diraih kita saat menjelang lebaran seperti THR, kita harus lebih bersyukur,” kata Asep.

Dalam proses pembuatan lagu tersebut, Asep mengaku tak menemukan kendala kesulitan. Apalagi, mantan finalis ajang kompentisi Dangdut Pantura 3 ini sudah terbiasa menyanyikan lagu bergenre dangdut.

“Saya bersyukur proses pembuatan lagu ini berjalan lancar, take vokal hanya sehari. Ya, mungkin karena saya sudah punya basic bernyanyi dan sering ikut lomba nyanyi jadi sudah terbiasa,” kata pria yang memiliki tinggi badan 168 sentimeter dan berat 68 kilogram.

Setelah menyelesaikan lagu terbarunya, Asep segera merilis lagu THR dalam waktu dekat ini. Ia pun sudah mempunyai rencana setelah lebaran akan mempromosikan lagunya di acara off air, on air maupun promo di radio swasta .

“Iya, minggu depan akan rilis, mohon doanya semoga lagunya bermanfaat dan promo lagu ini lancar dan disukai oleh masyarakat Indonesia,” harap pemilik nama lengkap Asep Ruskanta. (mia)